logo
Sportainment | Detail

5 Bintang Sepak Bola yang Rajin Sedekah, Nomor 1 Muslim Taat

Rifqi Herjoko
Kamis, 22 September 2022, 04:00 WIB
5 Bintang Sepak Bola yang Rajin Sedekah, Nomor 1 Muslim Taat
Sadio Mane merupakan salah satu bintang sepak bola yang rajin bersedekah.

BERIKUT 5 bintang sepak bola yang rajin sedekah di mana salah satunya dikenal sebagai Muslim taat. Kelima bintang sepak bola ini rela menyisihkan sebagian kecil dari hartanya untuk membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Mereka diberkahi oleh harta melimpah serta ketenaran. Kemampuan mereka dalam mengolah bola membuat mereka kaya. Meski begitu, mereka tidak melupakan kewajiban untuk bersedekah.

Lantas, siapa saja bintang sepak bola yang rajin sedekah? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe membantu PSG menang 2-1 atas Juventus (Foto: Reuters/Sarah Meyssonnier)

Mbappe telah menjadi kaya raya di usia muda berkat kemampuannya yang impresif dalam mengolah bola. Meskipun begitu, pemain bintang Paris Saint-Germain itu cukup rajin bersedekah.

Bintang Timnas Prancis itu diketahui sering mendonasikan uangnya untuk masalah kemanusiaan. Seperti contohnya, Mbappe pernah menyumbangkan seluruh pendapatan dia dari Piala Dunia 2018 untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas. Total bantuan yang diberikan sebesar 400 ribu poundsterling (Rp6,8 miliar).

4.  Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi sosok inspirasi para pemain muda. (Foto: Be Soccer).

Pemain yang satu ini sangat dikenal oleh pencinta sepak bola. Penampilannya di atas lapangan begitu impresif. Tak heran jika dia bergelimang harta berkat kesuksesan di dunia sepak bola.

Meskipun kaya raya, Ronaldo tidak lupa untuk menyumbangkan hartanya kepada orang-orang yang membutuhkan. Dia bahkan sempat dinobatkan sebagai atlet yang sering beramal pada tahun 2015.

Salah satu contohnya adalah ketika dia masuk dalam kategori UEFA Men’s Player of the Year pada tahun 2013. Dia mendapatkan bonus sebesar 89 ribu poundsterling (Rp1,5 miliar). Pemain asal Portugal itu lantas menyumbangkan bonus tersebut ke Palang Merah.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1775 seconds [13]