Bola Lainnya | Detail

5 Bintang Sepak Bola dengan Gaji Terendah, Nomor 2 Top Skor Liga Italia

Basudiwa Supraja
Kamis, 20 Januari 2022, 16:59 WIB
5 Bintang Sepak Bola dengan Gaji Terendah, Nomor 2 Top Skor Liga Italia
Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic (Foto: Violanation)

PEMAIN Sepak bola profesional memiliki taraf gaji yang tidak murah. Terlebih jika talenta para pemain sangat mumpuni di lapangan.

Hal itu tentu akan menjadikan nilai harga mereka di pasar transfer semakin meninggi. Sejumlah pemain bintang seperti Critsiano Ronaldo atau Lionel Messi tentu memiliki harga yang mahal untuk dibeli oleh klub.

Namun ternyata tidak semua pemain bintang menerima gaji tinggi yang rata. Berikut lima bintang sepak bola yang justru memiliki gaji terendah di dunia, dikutip dari Sportskeeda.

5. Edouard Mendy (Chelsea) - Rp1 Miliar Per Pekan

Edouard Mendy terpilih sebagai kiper terbaik FIFA 2021 (Foto: REUTERS)

Memang jika melihat dari segi rupiah untuk Indonesia nilai uang Rp1 miliar tentu sangat menggiurkan. Apalagi jika menerima kocoran dana tersebut perminggu.

Namun itu sejatinya masih tergolong rendah di kasta Eropa terutama Liga Inggris. Terlebih Mendy merupakan kiper yang paling diandalkan di Chelsea saat ini.

Gaji 52.000 poundsterling (Rp1 miliar) per pekan yang diterima oleh kiper asal Senegal itu tergolong kecil. Padahal sejauh ini dia berhasil mengoleksi 12 clean sheet di semua kompetisi bersama Chelsea.

4. Theo Hernandez (AC Milan) - Rp664 Juta Per Pekan

Penggawa AC Milan, Theo Hernandez (Foto: Reuters)

Theo Hernandez menjadi salah satu pemain yang tergolong memiliki gaji rendah. Padahal Theo merupakan pemain yang menjadi salah satu pemain kunci di AC Milan.

Dia juga merupakan saudara dari Lucaz Hernandez yang saat ini membela Bayern Munchen. Diketahui Theo menerima gaji dari AC Milan sebesar 34.000 poundstering (Rp664 juta).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1468 seconds [12]