Tim Nasional | Detail

5 Bintang Muda yang Bakal Bersinar di AFF 2020, Nomor 1 Punya Timnas Indonesia

Rifqi Herjoko
Jum'at, 03 Desember 2021, 19:00 WIB
5 Bintang Muda yang Bakal Bersinar di AFF 2020, Nomor 1 Punya Timnas Indonesia
Bintang muda Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin jadi salah satu bintang muda yang bakal bersinar di Piala AFF 2020 (FOTO: New Straits Times).

BERIKUT adalah 5 bintang muda yang bakal bersinar di Piala AFF 2020 di mana salah satunya adalah punya Timnas Indonesia. Piala AFF 2020 akan segera dimulai pada Minggu (5/12/2021).

Piala AFF seringkali menjadi ajang unjuk kebolehan calon pemain bintang dari kawasan Asia Tenggara. Sudah banyak pemain muda yang bersinar di Piala AFF lalu kemudian jadi bintang di negaranya untuk tahun yang akan datang.

Kita tentu mengenal sosok Chanathip Songkrasin dari Thailand dan Nguyen Quang Hai dari Vietnam. Keduanya bersinar ketika menampilkan penampilan impresif di ajang regional ini. Kini, masing-masing negara telah melahirkan nama baru yang berpotensi bersinar di edisi tahun ini.

Untuk Piala AFF 2020, ada banyak pemain muda yang akan bertanding dan unjuk kebolehan. Tapi dari sekian banyak itu, ada 5 yang kami anggap memiliki potensi terbesar untuk bersinar di Piala AFF 2020, siapa saja?

5. Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia)

Dilansir dari ESPN, Jumat (3/12/2021), Luqman Hakim telah tampil sensasional sejak Piala Asia U-16 2018. Dia bahkan sempat mencetak empat gol saat Malaysia melumat Tajikistan dengan skor telak 6-2.

Pria berusia 19 tahun itu diberkahi dengan kombinasi kecepatan dan kemampuan penyelesaian yang mematikan. Saat ini, dia tengah memperkuat klub Belgia KV Kortrijk sejak 2020. Luqman merupakan salah satu pemain andalan Malaysia yang patut diwaspadai nanti.

4. Nguyen Hoang Duc (Vietnam)

Bintang muda Vietnam, Nguyen Hoang Duc (FOTO: the thao 24h).
Bintang muda Vietnam, Nguyen Hoang Duc (FOTO: the thao 24h).

Nguyen Hoang Duc diklaim memiliki performa sebaik Nguyen Quang Hai. Kebetulan bintang berusia 23 tahun itu juga telah menjadi salah satu andalan di balik kebangkitan Timnas Vietnam selama empat tahun terakhir.

Nguyen Hoang Duc berposisi asli sebagai gelandang. Dia memiliki keunggulan dalam situasi bola mati serta piawai dalam membangun serangan ke lini pertahanan lawan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1441 seconds [12]