logo
Tim Nasional | Detail

5 Besar Tim Asia Cocok Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Rifqi Herjoko
Jum'at, 30 September 2022, 19:01 WIB
5 Besar Tim Asia Cocok Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (PSSI)

JAKARTA – PSSI berencana mencarikan lawan uji coba yang lebih kuat untuk Timnas Indonesia. Adapun lima tim terbaik Asia tampak cocok menjadi lawan selanjutnya bagi Skuad Garuda.

Timnas Indonesia baru saja selesai berkiprah pada agenda FIFA Matchday September. Skuad Garuda melakoni laga uji coba melawan Curacao sebanyak dua kali, yaitu pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). 

Laga tersebut tergolong sulit bagi Skuad Garuda. Pasalnya, Curacao menempati posisi 100 besar ranking FIFA. Curacao berada di posisi ke-84, sedangkan  Indonesia hanya berada di posisi ke-155.

Hal itu menunjukkan Skuad Garuda kalah kelas dibandingkan tim lawan. Namun, hasil di lapangan justru menunjukkan kejutan. Timnas Indonesia mampu menang tipis 3-2 atas Curacao di laga pertama. Selanjutnya, Skuad Garuda kembali menang 2-1 atas lawan yang sama.

Seusai pertandingan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkesan dengan perkembangan positif Timnas Indonesia. Dia lantas menegaskan bakal membawa lawan uji coba dengan ranking yang lebih tinggi di FIFA Matchday selanjutnya.

“Untuk lawan masih kami diskusikan. Saya minta lawannya punya ranking lebih tinggi dari tim saat ini (Curacao). Saya meminta (ranking) di bawah 60 (besar), tetapi saya serahkan ke direktur teknik dan tim pelatih,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Selasa (27/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1833 seconds [13]