logo
Liga Indonesia | Detail

5 Bek Lokal Termahal di BRI Liga 1 Saat ini, Nomor 1 dari Bali United

Wikku D. Nugroho
Selasa, 20 September 2022, 16:53 WIB
5 Bek Lokal Termahal di BRI Liga 1 Saat ini, Nomor 1 dari Bali United
Ricky Fajrin termasuk salah satu bek termahal di BRI Liga 1. (Foto: Instagram / @rickyfajrin24).

JAKARTA- Bek lokal termahal di BRI Liga 1 saat ini menarik untuk diulas kali ini. Para bek lokal BRI Liga 1 tidak ingin kalah dengan para bek asing. Termasuk perihal harga tertinggi di Liga 1. 

Tercatat beberapa nama bek lokal memiliki harga yang tinggi di pasaran saat ini. Harga tersebut semakin meningkat seiring dengan prestasi yang mereka berikan untuk tim yang dibelanya. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai bek lokal termahal di BRI Liga 1 saat ini dari laman resmi Transfermarkt

Bek Lokal Termahal di BRI Liga 1 Saat Ini

  1. Arif Satria

Arif Satria direkrut RANS Cilegon FC (Instagram)

Bek lokal termahal di BRI Liga 1 kini diawali Arif Satria. Bek yang kini berusia 27 tahun ini menjadi rekrutan anyar RANS Nusantara FC di musim ini. 

Dirinya didatangkan dari Persebaya Surabaya dengan status bebas transfer. Di musim lalu, dirinya mencatatkan permainan sebanyak 30 laga dan mencetak 1 gol.

Menurut Transfermarkt, Arif Satria berharga Rp3,91 Miliar. Dirinya akan menjadi partner di lini belakang bersama Victor Salinnas di lini belakang RANS Nusantara FC musim ini. 

  1. Fredyan Wahyu

Selanjutnya bek lokal termahal di Liga 1 adalah Fredyan Wahyu. Pemain berusia 24 tahun ini sudah mencatatkan penampilan sebanyak 66 laga, mencetak 3 gol dan 8 asist. 

Dalam beberapa musim ini, Fredyan Wahyu menjadi andalan di lini belakang PSIS Semarang bersama Alfeandra Dewangga dan Wallace Costa. Dirinya didatangkan PSMS Medan pada musim 2019 silam. 

Menurut Transfermarkt, Fredyan Wahyu bernilai Rp3,91 Miliar. Di musim ini dirinya akan berpartner dengan Alie Sesay di lini belakang klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. 

  1. Ryuji Utomo 

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo mulai terlihat mengikuti latihan lagi (FOTO: Instagram @ryujiutomo).

Ryuji Utomo menjadi pemain andalan di lini belakang Persija Jakarta dalam beberapa musim ini. Sebelum memperkuat klub berjuluk Macan Kemayorang tersebut, dirinya pernah melanglang buana ke klub-klub di Asia Tenggara seperti PTT Rayong (Liga Thailand), Penang (Liga Malaysia) dan Al-Najma (Liga Qatar). 

Dilansir dari Transfermarkt, Ryuji Utomo bernilai Rp4,35 Miliar. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2662 seconds [12]