Sportainment | Detail

5 Atlet Terkaya di Dunia Versi Forbes, Nomor 1 Bukan Ronaldo

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 03 Juni 2022, 04:02 WIB
5 Atlet Terkaya di Dunia Versi Forbes, Nomor 1 Bukan Ronaldo
Conor Mcgregor jadi salah satu atlet terkaya di dunia

JAKARTA–Salah satu majalah keuangan terpopuler, Forbes, akhir-akhir ini merilis daftar Atlet Terkaya di Dunia
Gaji yang didapatkan pun tak main-main, seorang atlet profesional bisa mendapatkan pendapatan hingga ratusan miliar per tahun. 

Selain mendapatkan gaji dari tim, menjadi sponsor suatu produk komersil juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan mereka. 

Pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi menjadi atlet terkaya di dunia tahun ini dengan pendapatan USD130 juta atau Rp1,9 triliun per tahun .

Sebelumnya Lionel Messi pernah menerima gaji tahunan yang lebih tinggi daripada Mbappe, yaitu senilai 64 juta pounds (Rp1,17 triliun) per tahun pada masa terakhirnya di Barcelona. 

Atlet Terkaya di Dunia

Penasaran dengan Atlet Terkaya di dunia Versi Forbes? Simak penjelasan di bawah ini.

5. Lebron James

Posisi nomor lima atlet terkaya ditempati Lebron James. Dia merupakan salah satu atlet terkaya di olahraga bola basket. Pemain yang saat ini berseragam LA Lakers meraup pendapatan sebesar USD121,2 Juta. 

Adapun pendapatan yang dia dapatkan dari lapangan USD41,2 Juta dan dari luar lapangan USD80 Juta. Membintangi produk minuman Pepsi dan King James. Selain itu Lebron James memiliki kekayaan saham di beberapa grup. Jika dirupiahkan kekayaan Lebron James sebesar Rp1,37 Triliun.

4. Dak Prescott

Atlet selanjutnya yang masuk daftar atlet terkaya adalah Dak Prescott. Saat ini dia berseragam Dallas Cowboys selama setahun belakang dapatkan meraup pendapatan USD107.5 Juta. 

Dengan rincian pendapatan USD 97.5 Juta dari dalam lapangan dan USD 10 Juta dari membintangi produk-produk ternama.

3. Cristiano Ronaldo

Mega bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo masuk dalam atlet terkaya selanjutnya. Pemain yang pernah berjaya bersama klub Real Madrid ini meraup pendapatan per tahun sebesar USD115 Juta. 

Adapun rincian pendapatan yang diperoleh USD60 Juta dari dalam lapangan dan USD 55 Juta dari membintangi produk-produk ternama seperti Nike, Shampoo Clear dan Herbalife.

2. Lionel Messi

Salah satu rival Cristiano Ronaldo di sepakbola, Lionel Messi masuk dalam jajaran atlet terkaya di dunia tahun ini. Pemain yang saat ini berseragam klub Paris Saint-Germain ini meraup pendapatan per tahun sebesar USD130 Juta atau Rp1,9 Triliun. 

Adapun rincian pendapatannya, mendapatkan USD75 Juta dari dalam lapangan dan dari luar lapangan mendapatkan US$ 55 Juta dari hasil endorsement. Lionel Messi juga membintangi produk-produk ternama seperti Adidas, snack Lays dan Gillette.

1. Conor McGregor

Atlet paling terkaya di dunia versi majalah Forbes ditempati atlet MMA (Mix Martial Art), Conor McGregor. Diketahui pria asal Irlandia ini meraup pendapatan pertahun sebesar USD 180 Juta. 

Penghasilan sebesar USD 22 Juta dia dapatkan dari bertanding di MMA dan memiliki saham minuman beralkohol, Whiskey sebesar USD 150 Juta. Jika dirupiahkan kekayaan Conor McGregor bisa mencapai Rp2,52 triliun.
 
Demikian informasi mengenai daftar atlet terkaya di dunia versi majalah Forbes. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1370 seconds [12]