Sportainment | Detail

5 Atlet Paling Dermawan di Dunia, Nomor 1 Gajinya Rp530 Miliar

Firda Rahmawan
Senin, 19 Juli 2021, 19:25 WIB
5 Atlet Paling Dermawan di Dunia, Nomor 1 Gajinya Rp530 Miliar
Cristiano Ronaldo meruapakan atlet yang dermawan (Foto: Reuters)

KEHIDUPAN yang mewah dan glamor adalah sesuatu yang identik bagi para atlet top dunia. Maklum saja, mereka pasalnya memiliki pendapatan yang fantastis sehingga bisa membeli apa pun yang diinginkan.

Kendati demikian, semua kesuksesan yang mereka dapatkan, tidak serta merta membuat semua atlet top menjadi sombong dan arogan. Karena pada faktanya, ada juga sejumlah atlet yang dermawan dan bersedia menyisihkan hartanya untuk membantu sesama. Bahkan dari mereka ada yang terjun lansung ke lapangan untuk memberikan bantuan.

Berikut ini adalah lima atlet yang terkenal dengan kedermawanannya.

5. LeBron James

LeBron James vs Toronto Raptors (Foto: Reuters)

LeBron James bisa dibilang merupakan legenda basket NBA. Pria berusia 36 tahun itu telah menyabet banyak penghargaan besar, seperti tiga gelar NBA, empat gelar NBA Most Valueable Player Award, dan juga yang lainnya. Namun, di balik kesuksesannya, LeBron juga terkenal sebagai orang yang dermawan.

Pria yang pernah bermain untuk Miami Heat ini mengumpulkan dana untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia. Pada 2011, Lebron James Family Foundation mengumpulkan 3 juta dolar AS atau sekitar Rp43 Miliar. Sementara itu pada 2015, dirinya juga menyumbangkan dana sebesar 41 juta dolar AS atau sekitar Rp594 Miliar.

4. Serena Williams

Serena Williams mundur dari Wimbledon 2021 akibat cedera (Foto: Wimbledon)

Petenes legendaris asal Amerika Serikat ini tidak hanya terkenal akan penampilan apiknya dalam bertanding. Tetapi, Serena Williams juga terkenal dengan sikap rendah hatinya kepada masyarakat. Hal itu terbukti ketika dirinya membuat yayasan bernama Serena Williams Foundation yang kerap membantu sesama.

Perempuan yang pernah menjadi ratu tenis dunia itu juga terlibat langsung dengan UNICEF, yang mengkampanyekan pendidikan untuk anak-anak kurang mampu di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Bangladesh, dan Nepal.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2620 seconds [13]