Sportainment | Detail

5 Artis Indonesia yang Mempunyai Tim Esport, Siap Terjun ke Dunia Esport

Wikku D. Nugroho
Kamis, 26 Mei 2022, 15:10 WIB
5 Artis Indonesia yang Mempunyai Tim Esport, Siap Terjun ke Dunia Esport
Sejumlah artis memiliki tim Esports yang siap berkompetisi (Foto: Unsplash)

JAKARTA-Artis Indonesia yang mempunyai tim Esport menjadi topik yang sayang untuk dilewatkan usai artis Raffi Ahmad memutuskan terjun ke dunia Esport dengan membuat tim Esportnya sendiri, beberapa waktu lalu. 

Beberapa tahun terakhir, game Esport semakin berkembang di Indonesia dan sering dimainkan oleh berbagai kalangan. Kalangan artis juga tak mau ketinggalan mengikuti trend kekinian bermain Esport ini. 

Selain Raffi Ahmad, beberapa nama artis juga terjun ke dunia Esport. Kini mereka memiliki tim yang siap bersaing di dunia Esport. Siapa sajakah nama-nama Artis Indonesia yang mempunyai Tim Esport?

Artis Indonesia yang Mempunyai Tim Esport

1. Ariel Noah

Artis Indonesia yang mempunyai Tim Esport yang pertama adalah Ariel Noah. Vokalis grup band Noah ini beberapa waktu lalu juga mengikuti trend bermain Esport. Ia juga membentuk tim Esport bernama The Pillars yang dibentuk pada tahun 2020. 

The Pillars-nya Ariel Noah mengikuti kompetisi Free Fire Master League (FFML) Indonesia Season II. Kini tim The Pillars sudah membuka divisi game-game seperti Free Fire, PUBG Mobile dan game lainnya. 

2. Pevita Pearce

Beberapa waktu lalu artis Pevita Pearce menunjukkan bakat bermain Esportnya di salah satu kompetisi PUBG Mobile di Jakarta. Ia juga membentuk tim SMGE Esports yang dibentuk bersama Tanta Ginting di tahun 2020 lalu. 

Dalam beberapa waktu mendatang Pevita Pearce dan timnya akan membuka divisi game-game lainnya bersama timnya SMGE Esports. 

3. Stefan William

Nama Stefan William menjadi artis populer berkat membintangi beberapa sinetron di tanah air. Diketahui ia juga menyukai bermain game Esport dan juga membentuk tim Esport yang bernama Vatreni Gaming. 

Bersama Vatreni Gaming, Stefan William pernah menjuarai kompetisi Counter-Strike Online World Championship di tahun 2013 dan 2014. Selain divisi game Counter Strike, ia juga mengembangkan sayap di beberapa game yakni League of Legends (LoL): Wild Rift.

4. Olla Ramlan

Olla Ramlan menjadi artis selanjutnya yang terjun ke dunia Esport. Diketahui dirinya juga membentuk tim Esport bernama ORS Esport. Awalnya ia menjajal game PUBG Mobile dan beberapa game lainnya. 

Terakhir Olla Ramlan memainkan game yang tengah populer antara lain, Mobile Legends. Beberapa waktu lalu, ia juga mencoba kekuatan dari EVOS Donkey dan Aura. 

5. Baim Wong

Baim Wong menjadi populer usai bermain di beberapa sinetron tanah air. Kini pria tersebut juga sering mengunggah konten-kontennya di Youtube dan terjun ke dunia Esport. Ia telah membentuk tim Esport bernama Geng Kapak alias GPX.

Baim Wong pernah satu rekan bersama mantan player pro tanah air seperti Donkey, Oura, Marsha, Shelly 'Ceyii' Oktivia, Muhammad Ade Rafly, dan Eriawan Raynaldy.

Demikian informasi mengenai artis Indonesia yang mempunyai tim Esport. Kira-kira artis siapa lagi yang akan merambah dunia Esport selanjutnya? Patut kita tunggu. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1366 seconds [12]