Tim Nasional | Detail

5 Alasan Shin Tae-yong Gampang Akrab dengan Para Penggawa Timnas Indonesia

Admiraldy Eka Saputra
Senin, 10 Januari 2022, 06:13 WIB
5 Alasan Shin Tae-yong Gampang Akrab dengan Para Penggawa Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

DAMPAK positif kehadiran Shin Tae-yong mulai terlihat di kubu Timnas Indonesia. Terbaru, Skuad Garuda berhasil mencuri perhatian pada ajang Piala AFF 2020 kemarin.

Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan tampil apik sejak tampil di fase grup. Timnas Indonesia melaju ke final meski akhirnya harus mengakui kehebatan Thailand lewat agregat 2-6.

Ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019, perjalanan Shin Tae-yong jelas tidak mudah. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu rupanya punya cara jitu untuk mendekatkan diri dengan para pemain. Seperti apa? berikut ulasan  Sportstars.id


5. Menghormati Perbedaan 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: AFF)

Shin Tae-yong terkenal sebagai pelatih yang sangat disiplin. Namun di sisi lain, ia juga sangat menghargai perbedaan terutama dalam hal keyakinan. Ia bahkan sangat menghormati waktu ibadah para pemain.

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seseorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Jadi, saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam kurang lebih tiga jam,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya mulai belajar soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus saya perhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih lokal untuk terus menghormati waktu beribadah (solat) mereka,” tandasnya.

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1094 seconds [13]