logo
Hobi | Detail

5 Alasan Penting Anda Harus Gunakan Skincare pada Wajah

Tim Sportstars
Sabtu, 23 Juli 2022, 13:00 WIB
5 Alasan Penting Anda Harus Gunakan Skincare pada Wajah
Berikut 5 alasan penting mengapa anda harus menggunakan skincare pada wajah.  (FOTO; Mister Aladin)

BERIKUT 5 alasan penting mengapa anda harus menggunakan skincare pada wajah. Meski hampir semua orang familiar dengan skincare, tapi masih banyak dari mereka yang belum mengetahui pentingnya menggunakan produk perawatan wajah ini guna mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Skincare merupakan rangkaian dari produk perawatan kulit yang secara basic terdiri dari cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Tujuannya adalah untuk membersihkan, melembapkan, serta melindungi dan apabila ada kendala tertentu bisa menambahkan serum, toner, dan krim sesuai kebutuhan kulit.

Berikut adalah 5 alasan penting mengapa Anda harus menggunakan skincare pada wajah.

Membersihkan Kulit

Beraktivitas di luar rumah atau dalam rumah, membuat kita tidak luput dari kotoran, minyak, debu, dan polusi yang menempel di tubuh terutama kulit wajah. Hal ini dapat menyebabkan wajah menjadi kotor dan rentan membuat pori-pori tersumbat, jika dibiarkan bisa membuat komedo dan munculnya jerawat. 

Untuk membersihkan kulit wajah Anda bisa menggunakan cleanser atau facial wash. Ada berbagai macam bentuk, mulai dari facial foam, facial gel, cleansing oil, cleansing balm, micellar water, hingga cleansing milk dan lain sebagainya. 

Membuat Kulit Menjadi Lembap dan Kenyal

Dengan penggunaan skincare secara rutin, kulit akan terasa lembap, kenyal dan lembut. Beragam kandungan yang terdapat di dalam skincare membantu menutrisi kulit wajah, salah satunya kolagen. Kolagen memiliki peran penting untuk menjaga elastisitas kulit yang membuat kulit menjadi lebih muda, kenyal, dan juga lembut.

Fakta yang perlu Anda ketahui adalah pada malam hari, yaitu sekitar pukul 1-3 dini hari, kulit akan melakukan peremajaan atau biasa dikenal sebagai regenerasi. Apabila Anda memakai skincare pada malam hari seperti serum dan night cream, maka Anda turut andil dalam membantu proses regenerasi itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1625 seconds [13]