Bola Lainnya | Detail

5 Akademi Sepak Bola Eropa Terbaik, Pencetak Talenta Unggulan

Tim Sportstars
Kamis, 06 Januari 2022, 18:06 WIB
5 Akademi Sepak Bola Eropa Terbaik, Pencetak Talenta Unggulan
Chelsea Cobham Academy masuk dalam daftar akademi sepak bola Eropa terbaik. (Foto: Chelseafc)

AKADEMI sepak bola Eropa terbaik telah menyumbangkan talenta luar biasa untuk berkompetisi di kasta tertinggi. Perjalanan pesepak bola ke puncak karirnya selalu diawali dengan permulaan yang baik. Kebanyakan pesepak bola memulai perjalanannya di usia muda. Mereka kerap kali menghabiskan waktunya untuk mengembangkan kemampuan dan mempelajari teknik yang ada.

Tak heran jika akademi sepak bola menjadi wadah utama bagi para pesepak bola untuk mengasah kemampuannya. Lewat akademi sepak bola, pemain dilatih agar dapat berkembang dan menjadi pemain profesional.

Maka dari itu, akademi sepak bola berperan penting pada kemampuan dan keahlian pesepak bola. Banyak pemain sepak bola terkenal yang lahir dari beberapa akademi sepak bola terbaik. Berikut ini 5 akademi sepak bola Eropa terbaik.

Chelsea Cobham Academy

Chelsea Cobham Academy merupakan akademi sepak bola Eropa terbaik. Mengalahkan FC Barcelona La Masia, Chelsea Cobham Academy ini masuk dalam urutan pertama untuk akademi sepak bola terbaik di Eropa.

Akademi ini telah mendominasi sepak bola di bawah umur selama satu dekade terakhir. Akademi ini telah tampil di 9 final FA Youth Cup pada tahun 2010. Hal yang mengejutkan adalah tak ada klub lain yang dapat memenangkan dan mendapatkan gelar untuk UEFA Youth League. Mereka berhasil memenangkannya berturut-turut di antara tahun 2014 dan 2016.

Lulusan Chelsea Cobham Academy merupakan pemain profesional yang terkenal. Pemain itu adalah Tammy Abraham (AS Roma), Mason Mount (Chelsea FC), Reece James (Chelsea FC), Fikayo Tomori (AC Milan), Tariq Lamptey (Brighton), Tino Livramento (Southampton FC) dan Marc Guehi (Crystal Palace).

La Masia - FC Barcelona

FC Barcelona La Masia adalah salah satu akademi sepak bola Eropa terbaik dan terkenal di dunia. Akademi Barcelona La Masia mampu mengembangkan kemampuan para pemain sepak bola.  Akademi ini resmi mendapatkan pengakuan secara global pada akhir tahun 2000-an dan awal tahun 2010. Di bawah naungan Pep Guardiola, lahirlah pemain hebat yang langsung dipromosikan ke tim Barcelona.

La Masia masuk dalam daftar akademi sepak bola Eropa terbaik.  (Foto: Barcelona)

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1099 seconds [13]