Liga Champions | Detail

4 Tim Bisa Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Malam Ini

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 24 November 2021, 12:45 WIB
4 Tim Bisa Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Malam Ini
Real Madrid bakal menggenggam tiket ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 dini hari nanti (Foto: Reuters/Jon Nazca)

EMPAT kesebelasan berpotensi memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Mereka akan menyusul enam tim yang sebelumnya telah menggenggam tiket dari babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022. 

Dari Grup A, laga Manchester City vs PSG bisa membawa keduanya lolos, apapun hasilnya. Man City saat ini bertengger di puncak klasemen dengan sembilan angka, sementara Paris Saint-Germain di posisi dua berbekal delapan poin. Man City sudah memastikan diri lolos, sementara Les Parisiens belum. 

PSG wajib menang atas Man City untuk mengamankan tiket. Seandainya kalah pun, Lionel Messi dan kolega tetap bisa lolos dengan syarat Club Brugge takluk dari RB Leipzig. Die Roten Bullen masih menjadi juru kunci dengan nilai satu. Sedangkan Brugge, duduk di posisi tiga dengan nilai empat. 

Gelandang PSG, Marco Verratti, merebut bola dari penguasaan Man City (Foto: Reuters/Benoit Tessier)
PSG menang atas Man City di pertemuan pertama (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

Di Grup B, satu tiket menjadi rebutan antara FC Porto, Atletico Madrid, dan AC Milan. Namun, hanya Porto yang bisa menemani Liverpool. Syaratnya, Dragoes harus menang di Anfield dan Milan mengalahkan Atletico. 

Harapan Milan untuk lolos juga masih hidup. Il Diavolo Rosso harus menyapu dua laga terakhir dengan kemenangan. Di sisi lain, Porto dan Atletico tak mampu menuai angka penuh pada saat bersamaan. 

Ke Grup C, satu tiket menjadi rebutan antara Borussia Dortmund dan Sporting Lisbon. Kebetulan, keduanya akan saling berhadapan dini hari nanti di Signal Iduna Park. Baik Dortmund maupun Sporting, sama-sama mengukir sembilan poin. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.3585 seconds [13]