Sportainment | Detail

4 Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo, Penghasilan dari Brand Hingga Endorse

Wikku D. Nugroho
Rabu, 08 Juni 2022, 05:45 WIB
4 Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo, Penghasilan dari Brand Hingga Endorse
Cristiano Ronaldo tidak hanya memiliki kehebatan di lapangan, tapi juga menghasilkan kekayaan besar (Foto: Reuters)

JAKARTA-Sumber kekayaan Cristiano Ronaldo merupakan mimpi semua orang saat ini. Nama besar Cristiano Ronaldo sudah jadi legenda hidup di kalangan pecinta sepakbola dunia. 

Sejauh ini, mega bintang sepakbola asal Portugal itu sudah meraih penghargaan Ballon d’OR sebanyak 5 kali. Selain berprestasi, Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai pesepakbola dengan kekayaan berlimpah. 

Menurut Forbes, dia dikabarkan memiliki total kekayaan USD 120 Juta atau setara Rp1,73 Triliun. Kira-kira dari mana sajakah Sumber kekayaan Cristiano Ronaldo? Berikut Sportstars akan tampilkan rangkumannya?

Deretan Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo

Digaji Selangit di Manchester United

Cristiano Ronaldo tercatat merupakan pemain sepakbola yang memiliki gaji fantastis di dunia. Kini di Manchester United ia diberikan gaji 480.000 Poundsterling atau Rp9,2 Miliar.

Dengan gajinya itu berarti sekaligus menjadikan dia sebagai pesepakbola bergaji tertinggi di daratan sepakbola Liga Inggris. 

Dikontrak Banyak Sponsor

Diketahui jika Cristiano Ronaldo mendapatkan banyak kekayaan berkat deretan sponsor yang sudah ia teken seperti Nike, Herbalife, Armani dan Castrol. 

Cristiano Ronaldo bahkan sudah menandatangani kontrak seumur hidup dengan sponsor Nike. Apparel Nike itu menjadikan CR7 sebagai pemain kedua yang mereka teken kontrak seumur hidup setelah pebasket dunia yakni Lebron James. 

Memiliki Brand Fashion Sendiri

Selain memiliki banyak sponsor, CR7 juga memiliki brand fashionnya sendiri yang dinamai Cristiano Ronaldo. Brand ini menyediakan produk-produk seperti kemeja, celana jeans hingga celana dalam. 

Dilansir dari laporan harian Financial Express, brand CR7 ini ditaksir memiliki nilai jual hingga 100 Juta Euro. Hal itu menjadikan brand fashionnya sebagai salah satu sumber kekayaan pesepakbola dunia asal Portugal satu ini. 

Meraup Banyak Uang dari Postingan Instagram

CR7 menjadi salah satu atlet profesional dunia yang memiliki jutaan pengikut yakni sebanyak 450 Juta Followers. Dia memanfaatkan ketenarannya di Instagram dengan rajin mempromosikan produk-produk ternama dunia. 

Menurut laman hopperhq, Cristiano Ronaldo mematok tarif per posting foto promosi di Instagram pribadinya sebanyak USD975.000 atau dirupiahkan Rp14,2 Miliar. 

Demikian informasi mengenai sumber kekayaan Cristiano Ronaldo. Patut kita tunggu aksi dan prestasi CR7 selama berkarier menjadi pesepakbola profesional bersama Manchester United. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1366 seconds [12]