Bola Lainnya | Detail

4 Rekor Cristiano Ronaldo di 2021, Nomor 1 Sulit Dikejar

Rifqi Herjoko
Kamis, 14 Oktober 2021, 11:58 WIB
4 Rekor Cristiano Ronaldo di 2021, Nomor 1 Sulit Dikejar
Berikut adalah 4 rekor yang diukir Cristiano Ronaldo di tahun 2021 di mana salah satunya sulit dikejar oleh pemain lain (Foto: Reuters)

BERIKUT adalah 4 rekor yang diukir Cristiano Ronaldo di tahun 2021 di mana salah satunya sulit dikejar oleh pemain lain. Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo masih terus menampilkan performa luar biasa baik di level klub maupun sepak bola. 

Hingga pertengahan tahun ini saja, pemain asal Portugal itu telah meraih beragam pencapaian yang memukau. Ronaldo masih terlihat bugar meski usianya telah menginjak 36 tahun. Dia pun masih belum menunjukkan tanda-tanda berhenti dari level internasional. 

Berkat performanya yang gemilang, sang penyerang telah memecahkan banyak rekor impresif pada tahun ini. Lantas, pencapaian apa saja yang diraih Ronaldo hingga pertengahan tahun 2021? Tanpa berlama-lama, simak ulasan sportstars.id berikut ini.

4. Sepatu Emas Liga Italia

Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (13/10/2021), Juventus tampil mengecewakan musim lalu di bawah asuhan Andrea Pirlo. Mereka finis di urutan keempat di Liga Italia. Namun, Cristiano Ronaldo tetap berada dalam performa impresifnya.

Dia menggeser megabintang Liga Italia, seperti Romelu Lukaku dari Inter Milan dan Ciro Immobile dari Lazio untuk meraih Sepatu Emas kompetisi domestik tersebut. Ronaldo mencetak 29 gol di liga dalam 33 penampilan musim lalu untuk memenangkan penghargaan tersebut.

3. Sepatu Emas Piala Eropa 2020

Juara bertahan Portugal tersingkir dari Babak 16 Besar Piala Eropa 2020 musim panas ini. Selecao das Quinas menampilkan performa yang mengecewakan. Mereka pun akhirnya disingkirkan Belgia.

Meskipun timnya tersingkir, Ronaldo mengakhiri Piala Eropa edisi kali ini sebagai pencetak gol terbanyak bersama. Baik Ronaldo maupun pemain Republik Ceko Patrik Schick mencetak lima gol dalam kompetisi tersebut.

Pada akhirnya, Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak karena dia juga memberikan satu assist. Pemain 36 tahun pun lebih berhak meraih trofi itu daripada penggawa Republik Ceko tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1638 seconds [13]