logo
Liga Indonesia | Detail

4 Profil Pemain Baru Persebaya 2023: Siap Melesat ke Posisi Atas!

Okta Novanto
Kamis, 19 Januari 2023, 18:25 WIB
4 Profil Pemain Baru Persebaya 2023: Siap Melesat ke Posisi Atas!
Persebaya Surabaya kini sedang membutuhkan suntikan pemain baru agar bisa naik ke papan atas (Media Persebaya).

JAKARTA - Profil pemain baru Persebaya 2023 menjadi informasi menarik bagi penikmat Liga 1. Tim Bajul ijo secara terang-terangan memperkuat skuad mereka demi mengejar ketertinggalan di Liga 1.

Seperti diketahui banyak pemain yang pergi dari Persebaya terutama Bruno Moreira dan Taisei Marukawa. Alhasil tim kebangaan Surabaya ini terlihat kepayahan secara permainan.

Bahkan usai mendatangkan Sho Yamamoto pun tim satu ini masih belum terlihat taringnya. Tim mulai terangkat berkat datangnya 4 pemain baru di tahun 2023 di putaran kedua Liga 1. Bajul Ijo pun mulai menampakkan kedigdayaannya.

Terbukti pada laga 18 Januari 2023 kontra Persita Tangerang, mereka berhasil menang 5-0. Bahkan salah satu golnya dicetak oleh pemain barunya yakni Paulo Victor lewat titik 12 pas.

Berikut profil pemain baru Persebaya 2023 yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Profil Pemain Baru Persebaya 2023

  1. George Brown

Biodata dan Agama George Brown. (Foto: Instagram/@georgepbrown).

Bek berusia 23 tahun ini sebelumnya meniti karier di Liga Amerika Serikat. George Brown keturunan Inggris-Indonesia yang lahir di London. Namun ia merupakan sosok yang minim pengalaman di klub profesional karena hanya membela Ashland Eagles yang merupakan klub dari Universitas Ashland.

Tak tanggung-tanggung, Persebaya memberikannya kontrak jangka panjang hingga akhir tahun 2024. Rupanya ia memiliki adik kandung yang sudah bermain cukup lama di Indonesia yaitu Jack Brown untuk Persita.

  1. Ze Valente

Ze Valente (Sumber: Instagram)

Gelandang apik asal Portugal ini sebelumnya membela PSS Sleman. Valente memiliki segudang pengalaman bahkan di Portugal dan Spanyol. Usianya yang masih 28  tahun akan menambah daya dobrak bagi Bajul Ijo sebagai tandem Marselino Ferdinan.

Ketenangannya di atas lapangan akan membuat Marselino memiliki rekan satu tipikal. Sebelumnya Jose Pedro Magalhaes Valente pernah bermain di divisi 1 Siprus bersama Doxa Katokopias selama satu musim.

  1. Muhammad Iqbal

Muhammad Iqbal direkrut Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/@officialpersebaya)

Muhammad Iqbal merupakan sosok yang memiliki kecepatan di sayap kanan. Bahkan ia sempat menjadi andalan bagi Indra Sjafri di skuad Timnas Indonesia U-19.

Iqbal pernah memperkuat tim kasta  ketiga Korea yakni Chungbuk Cheongju FC namun tidak lama. Kariernya sempat memilukan lantaran pernah absen cukup lama akibat cedera ACL seriusnya.

  1. Paulo Victor

Persebaya Surabaya resmi perkenalkan kedatangan striker baru asal Brasil yaitu Paulo Victor. (FOTO: Persebaya)

Paulo Victor akan menjadi target man baru yang Persebaya yang akan menerima suplai cantik dari Marselion, Valente, hingga Sho Yamamoto. Kehadirannya tentu untuk menggantikan rekan kompatriotnya yakni Silvia Junior.

Paulo sudah malang melintang di Asia Tenggara dengan memperkuat Phnom Penh dan Visakha FC. Hebatnya, ia sudah memberikan gol kepada Persebaya lewat titik penalti pada laga kontra Persita Tangerang yang berakhir pembantaian 5-0.

Demikian informasi mengenai profil pemain baru Persebaya 2023, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1897 seconds [12]