logo
Liga Champions | Detail

4 Perkiraan Alasan Gerard Pique Pensiun, Salah Satunya Imbas Skandal Perselingkuhan

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 04 November 2022, 15:30 WIB
4 Perkiraan Alasan Gerard Pique Pensiun, Salah Satunya Imbas Skandal Perselingkuhan
Jordi Alba dan Gerard Pique (Foto: REUTERS)

PUBLIK sepak bola diguncang kabar yang begitu menghebohkan pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Bagaimana tidak, seorang bek tengah terbaik dalam satu dekade terakhir, Gerard Pique memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Pique memberi sumbangsih besar dalam perjalanan sukses Barcelona selama beberapa tahun ke belakang. Pique pernah membawa Barcelona merengkuh enam gelar dalam satu tahun pada musim 2008-2009 silam.

Di musim 2014-2015, Pique membawa Barcelona menjuarai treble-winner. Satu gelar Piala Dunia 2010 dan satu gelar Piala Eropa 2012 juga berhasil dipersembahkannya untuk Timnas Spanyol. Lalu apa yang menyebabkan Pique secepat itu angkat kaki dari lapangan hijau?

4. Kurang Menit Bermain

Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona cukup banyak belanja pemain di bursa transfer musim panas silam. Pos bek tengah menjadi salah satu aspek yang paling menjadi fokus Barcelona dalam aktivitas belanja pemain.

Barcelona mendatangkan Andreas Christensen dan Jules Kounde di posisi itu. Total, Barcelona memiliki lima bek tengah di dalam skuad. Selain dua pemain yang disebut, bek tengah Barcelona lainnya adalah Ronald Araujo dan Eric Garcia. 

Pique hanya dijadikan pilihan kesekian oleh pelatihnya, Xavi Hernandez. Musim ini, Pique hanya diturunkan sebanyak sembilan kali di semua kompetisi, lima diantaranya tampil penuh selama 90 menit. Pique harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat di tim utama.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1870 seconds [12]