Liga Indonesia | Detail

4 Penyerang Persija Asal Eropa, Nomor 1 Top Skor Liga 1 2019

Hadi Febriansyah
Kamis, 23 Juni 2022, 16:00 WIB
4 Penyerang Persija Asal Eropa, Nomor 1 Top Skor Liga 1 2019
Pemain Persija, Marko Simic melakukan selebrasi (Foto: Instagram @persija)

JAKARTA - Persija Jakarta baru saja secara resmi mendatangkan penyerang anyar mereka asal Republik Ceko, Michael Krmencik. Mantan pemain Club Brugge ini pun dikontrak selama tiga tahun ke depan.

Ternyata sebelum Krmencik, Persija telah memiliki penyerang-penyerang asal Eropa lain. Akan tetapi, penampilannya tidak sebaik yang diharapkan oleh manajemen lantaran sulit untuk beradaptasi dengan gaya permainan di Indonesia.

Dari empat pemain tersebut, hanya satu yang bisa beradaptasi dan menjadi mesin gol untuk Persija. Sportstar.id coba menjabarkan empat penyerang Persija asal Eropa, berikut penjelasannya...

4. Evgeny Kabaev

Kabaev merupakan penyerang asal Rusia yang menjadi salah satu penyerang asal Eropa yang pernah menjadi bagian dari Persija. Striker jangkung asal Rusia, Evgeny Kabaev gabung Persija bareng Martin Vunk pada 2015.

Karier Kabaev tidak lama di Persija, dirinya hanya bermain empat laga bersama Macan Kemayoran. Ini karena pada tahun tersebut, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia sedang dibekukan oleh FIFA.

Meski lahir dan besar di St Petersburg, Rusia, Kabaev identik dengan Sillamae Kalev, klub Liga Estonia. Bersama Sillamae Kalev, pemain dengan nama lengkap Evgeni Gennadyevich Kabaev itu juga merasakan main pada Kualifikasi Liga Europa musim 2010-2011 dan 2014-2015.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1382 seconds [12]