logo
Balap Lainnya | Detail

Ternyata Ini 4 Penyebab Motor Sering Mati Sendiri

Wikku D. Nugroho
Selasa, 13 September 2022, 01:05 WIB
Ternyata Ini 4 Penyebab Motor Sering Mati Sendiri
Penyebab Motor Sering Mati Sendiri. (Foto: Freepik).

JAKARTA-Penyebab motor sering mati sendiri menjadi informasi yang sering dicari oleh banyak orang. Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami motor tiba-tiba mati sendiri. Tentu saja momen tersebut bisa menjadi suatu hal yang tidak mengenakan bagi para pengendara sepeda motor. 

Motor mati mendadak tersebut terkadang terjadi ketika sedang berangkat kerja ataupun menuju ke tempat lainnya. Mau tidak mau mereka diharuskan untuk mendorong motornya ke pom bensin ataupun bengkel motor. 

Lalu apa penyebab motor sering mati sendiri? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya;

JAKARTA - Aksi Marc Marquez melakukan “Burnout“ saat konvoi dari Istana menuju Bundaran HI di Kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Burnout adalah teknik dimana seperti membakar ban belakang. Maksudnya, motor dalam keadaan berhenti n

Penyebab Motor Sering Mati Sendiri

  1. Motor Kehabisan Bahan Bakar

Penyebab motor sering mati sendiri diawali dari motor kehabisan bahan bakar atau bensin. Untuk menjalankan motor tentu saja membutuhkan bahan bakar. Lalu bagaimana jika motor kehabisan bahan bakar? 

Mungkin itu bisa menjadi salah satu hal penyebab motor mati mendadak. Hal itu mengharuskan para pengendara motor untuk mendorong motornya sampai pom bensin terdekat. Hal yang sangat melelahkan bukan? 

Bagi kamu yang memiliki motor injeksi, harap selalu perhatikan indikator bensin motormu. Jika sering kehabisan bensin, hal itu akan merusak komponen-komponen lain di dalam mesin motor. Baiknya cek terlebih dahulu indikator bensin motor sebelum menggunakannya. 

  1. Kabel Busi Rusak

Selanjutnya masalah yang bisa terjadi ketika motor mati sendiri adalah kabel busi rusak. Beberapa para pengendara motor pasti pernah mengalami motor mati karena hal satu ini. 

Kabel busi adalah salah satu komponen penyalur listrik ke busi. Namun jika ada masalah di kabel busi, hal itu akan menyebabkan listrik tidak bisa sampai ke busi. 

Solusinya adalah cobalah cek terlebih dahulu mengapa mesin motor mati secara mendadak. Lalu cek apakah kabel busi masih dalam keadaan baik ataupun tidak. Jika sudah tidak dalam keadaan baik, gantilah dengan kabel busi dengan yang terbaru. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2036 seconds [13]