Liga Champions | Detail

4 Pemain Real Madrid yang Wajib Dimatikan Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022

Maulana Yusuf
Sabtu, 28 Mei 2022, 15:46 WIB
4 Pemain Real Madrid yang Wajib Dimatikan Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022
Para pemain Real Madrid saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan (Foto: Reuters/Susana Vera)

PARIS – Berikut adalah empat pemain Real Madrid yang wajib dimatikan pergerakannya oleh Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022. Meski dihuni banyak nama hebat, setidakya ada beberapa pemain yang memenang peranan penting dalam skuad Los Blancos dan pastinya akan berpengaruh di partai final nanti.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid pada partai final Liga Champions musim ini di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. pertandingan tersebut menjadi penentu The Reds untuk bisa meraih gelar Liga Champions kedua dalam empat musim terakhir.

The Reds telah menikmati musim yang luar biasa sejauh ini. Meski mereka hanya terpaut tiga poin dari Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris, namun mereka berhasil menjuarai Piala FA dan Piala Carabao.

Pada malam ini, The Reds akan berusaha untuk mengamankan treble piala, dan pada gilirannya kali ini, mereka bertekad menyabet trofi Liga Champions kedua dalam empat musim terakhir. 

Namun, Real Madrid bertujuan untuk bangkit kembali dari kekecewaannya, setelah kehilangan Kylian Mbappe. Meski begitu, Los Blancos baru saja memenangkan gelar Liga Spanyol. Mereka akan menjadi lawan tangguh bagi The Reds.

Menurut laporan dari Express yang dilansir pada Sabtu (28/5/2022), The Reds wajib mematikan pergerakan dari empat pemain kunci Real Madrid jika ingin memenangkan trofi bergengsi itu. Adapun, keempat pemain tersebut sebagai berikut.

1. Karim Benzema

Karim Benzema vs Man City (Foto: UEFA Champions League)
Karim Benzema vs Man City (Foto: UEFA Champions League)

Karim Benzema telah menjadi mesin pencetak gol musim ini bagi Real Madrid. Ia telah mengantongi 44 gol di semua kompetisi untuk Los Blancos. Pemain Prancis itu terkadang tidak dapat dimainkan, dan sangat berharga dalam perjalanan Real Madrid ke final.

Di sisi lain, bek The Reds, Virgil van Dijk diperkirakan akan bermain sebagai starter setelah kembali dari cedera. Ini menjadi beban berat Van Dijk untuk mencegah Benzema dalam mencetak gol.

2. Vinicius Jr

Vinicius Jr berusaha melewati hadangan Sergio Busquets (Foto: REUTERS)
Vinicius Jr berusaha melewati hadangan Sergio Busquets (Foto: REUTERS)

Salah satu pertandingan paling menarik malam ini adalah Trent Alexander-Arnold yang berjuang untuk menahan pemain sayap Brasil, Vinicius Jr. Penyerang wonderkid itu tampil apik musim ini dengan 17 gol dalam 35 penampilan liga.

Vinicius Jr juga telah mencetak tiga gol dan tujuh assist dalam 10 pertandingan Liga Champions sejauh ini. Ia akan berusaha memenangkan trofi Liga Champions pertamanya pada malam ini. Keunggulannya juga bisa mengocar-ngacirkan Alexander-Arnold di lini pertahanan Liverpool.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1394 seconds [13]