Sportainment | Detail

4 Pemain Muslim yang Ibunya Berjilbab, Semuanya Fix Anak Mama

Rifqi Herjoko
Jum'at, 16 Juli 2021, 10:22 WIB
4 Pemain Muslim yang Ibunya Berjilbab, Semuanya Fix Anak Mama
Ibrahim Affelay bersama ibunya saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona.

DI balik keberhasilan pemain sepak bola, pasti ada orang-orang di belakangnya yang ikut berperan. Termasuk seorang ibu. Meski tidak selalu mendapatkan sorotan kamera dan liputan media, ibu adalah figur utama di belakang layar yang ikut membentuk sukses seorang pemain. 

Doa dan dukungan dari seorang ibu langsung atau tidak turut membuka jalan pemain mendapatkan prestasi tertinggi. Tidak sedikit para pemain yang memutuskan pergi atau bertahan di sebuah klub karena mendengarkan saran dari ibunya. 

Hebatnya, tak sedikit ibu-ibu yang memperlihatkan identitas mereka sebagia muslimah dengan dengan menggunakan Jilbab saat mendampingi anak-anaknya di acara formal atau nonformal. Termasuk saat seremoni pemberian gelar Liga Inggris. Berikut empat ibu-ibu pemain besar yang menggenakan jilbab di depan umum. 

4. Ibrahim Affelay

Ibrahim Affelay adalah pemain sepak bola yang beragama Islam asal Belanda berdarah Maroko. Hal itu disebabkan karena keluarga besarnya berasal dari negara yang berada di benua Afrika tersebut. Pemain yang pernah sukses di Barcelona ini juga mempunyai hubungan yang dekat dengan ibunya. Terbukti dengan beberapa foto yang menunjukan dirinya sedang berpose bersama sang ibu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2589 seconds [13]