Liga Indonesia | Detail

4 Pemain Memilih Tinggalkan Tim Luar Negeri, 2 Pemain Gabung Persija

Hadi Febriansyah
Jum'at, 14 Januari 2022, 19:30 WIB
4 Pemain Memilih Tinggalkan Tim Luar Negeri, 2 Pemain Gabung Persija
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo (Instagram)

JAKARTA - Belakangan ini ramai berita pemain-pemain yang memilih untuk meneruskan karier sepak bolanya ke luar negeri, terutama para pemain Timnas Indonesia. Hal ini mencuat lantaran penampilan anak asuh Shin Tae-yong ini di ajang Piala AFF 2020.

Terhitung ada empat pemain yang diincar klub luar negeri, sebut saja Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, dan Ricky Kambuaya. Mereka memang menjadi roh permainan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Namun berbanding terbalik dengan tiga pemain tersebut, ada beberapa pemain yang justru memilih untuk kembali berkarier bersama klub ini Indonesia. Berikut pemain-pemain Timnas Indonesia yang kembali untuk bermain di Liga 1:

1. Ryuji Utomo

Ryuji Utomo (Foto: Instagram @ryujiutomo)
Ryuji Utomo (Foto: Instagram @ryujiutomo)

Ryuji Utomo tidak memperpanjang kontraknya bersama klub asal Malaysia, Penang FC. Pemain asli Jakarta ini lebih memilih untuk bergabung kembali dengan Persija Jakarta di sisa musim Liga 1 2021-2022.

Ryuji Utomo baru saja kembali dari masa peminjaman di klub Liga Malaysia Penang FA. Pria berusia 26 tahun itu cukup sering diturunkan oleh klub tersebut. Secara total, Ryuji telah semusim berada di sana. 

Dia mulai memperkuat klub tersebut sejak Desember 2020. Secara total, pria berpostur 183 cm itu telah mencatatkan 15 penampilan bersama klub tersebut. Sayangnya saat kembali ke Persija Ryuji justru mengalami cedera.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1217 seconds [13]