logo
Liga Indonesia | Detail

4 Pemain Kunci Arema FC Berlatih Terpisah Jelang Hadapi Persebaya Surabaya

Avirista Midaada
Sabtu, 24 September 2022, 20:02 WIB
4 Pemain Kunci Arema FC Berlatih Terpisah Jelang Hadapi Persebaya Surabaya
Pemain Arema FC berlatih jelang laga Liga 1 2022-2023 (Foto: Media Arema FC)

MALANG - Arema FC mulai meningkatkan intensitas latihan menjelang laga derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya. Namun, empat pemain kunci Singo Edan masih melakukan latihan terpisah lantaran baru pulih dari cedera.

Fisioterapis Arema FC, Retta Aroyan mengatakan, Johan Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Abel Camara, dan Sergio Silva, masih berlatih terpisah hingga sepekan jelang duel prestisius tersebut. Dari keempatnya, hanya Abel yang kemungkinan besar bisa bergabung dengan rekan setim lain.

"Camara kemungkinan besok dia sudah bisa gabung, tinggal memulihkan fisik saja mengikuti dengan teman yang lain. Jhon (Johan Alfarizi) masih observasi dulu satu sampai dua hari, dilihat itu dulu," ucap Retta Aroyan, saat ditemui awak media di Malang, Sabtu (24/9/2022). 

Sekadar informasi, Camara sebelumnya menderita cedera hamstring. Alfarizi sendiri diganti pada pertengahan laga kontra Persik Kediri karena mengalami masalah di betis dalam atau otot soleusnya.

"Otot soleus-nya ada masalah. Tapi bukan robek. Jadi kemungkinan over stretched. Makanya diberesi dulu. Karena takutnya saat match keluar masuk," urai Retta Aroyan.

Sementara itu, Yamaguchi masih meragukan untuk tampil karena ada permasalahan di otot tendon paha depan. Pemain asal Jepang itu masih menunggu observasi medis melalui CT Scan.

"Itu nunggu dulu besok dokter USG. Kalau dilihat biasa enggak masalah, cuma saat ada gerakan tertentu itu nyeri," jelasnya.

Di sisi lain, Sergio Silva juga harus beristirahat mengikuti latihan karena menderita demam dan permasalahan cedera hamstring. Sama seperti Yamaguchi, kondisinya masih dalam observasi medis.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1839 seconds [12]