logo
Tim Nasional | Detail

4 Pemain Keturunan yang Ngarep Dipanggil STY ke Timnas Indonesia, Nomor 1 Libatkan Ibunda

Basudiwa Supraja
Senin, 26 September 2022, 09:31 WIB
4 Pemain Keturunan yang <i>Ngarep</i> Dipanggil STY ke Timnas Indonesia, Nomor 1 Libatkan Ibunda
Jim Croque (kiri), Kai Boham (tengah), Max Christoffel (kanan) gabung Timnas Indonesia U-19 latihan (Foto: Twitter/@KaiBoham)

MENJADI bagian dari Timnas Indonesia ternyata tidak hanya diharapkan oleh sejumlah pemain lokal di Liga 1. Sejumlah pemain keturunan Indonesia juga bermimpi ingin mentas untuk Tim Merah Putih.

Beberapa di antara mereka bahkan masih berharap mendapat panggilan dari Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia. Lantas, siapa saja para pemain itu? Berikut ulasannya. 

4. Cyrus Margono

Pemain Keturunan Indonesia, Cyrus Margono  (foto: Istimewa)
Pemain Keturunan Indonesia, Cyrus Margono (foto: Istimewa)

Nama Cyrus Margono tampaknya sudah tidak begitu asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Pemain keturunan Indonesia-Iran itu sudah lama mengharapkan untuk bergabung dengan Skuad Garuda.

Cyrus bahkan sempat mengunjungi Kedutaan Besar RI (Kedubes RI) di Athena, Yunani, pada Februari 2022. Dia juga sering mengunggah banyak momen tentang Indonesia. Namun, dia belum dilirik oleh Shin hingga saat ini. 

3. Kai Davy Boham

Kai Davy Boham sempat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
Kai Davy Boham sempat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Di Timnas Indonesia U-19, Kai Davy Boham menjadi pemain keturunan yang masih berharap dapat bergabung dengan Skuad Garuda. Bek Almere City U-21 itu kerap memberikan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Twitter.

Harapannya untuk bergabung kian besar seiring dengan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Sayangnya, Boham masih belum masuk dalam kriteria yang diinginkan sang pelatih. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1825 seconds [13]