Tim Nasional | Detail

4 Pemain Keturunan yang Dicuekin Shin Tae-yong, Nomor 1 Main di Inggris

Hadi Febriansyah
Kamis, 14 Oktober 2021, 06:00 WIB
4 Pemain Keturunan yang Dicuekin Shin Tae-yong, Nomor 1 Main di Inggris
Pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott. (PSSI)

TIMNAS Indonesia U-23 saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan 27 dan 20 Oktober 2021. Sebelum berlaga Timnas Indonesia U-23 melakukan TC terlebih dahulu di sana.

Tidak hanya melakukan TC semata, Timnas Indonesia U-23 rencananya juga akan melakukan pertandingan uji coba melawan Tajikistan pada 19 Oktober 2021. Uji coba ini juga bagian dari rencana tim sebelum menghadapi Australia.

Pada TC kali ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 33 pemain. Pemain-pemain tersebut merupakan campuran dari pemain yang berlaga di Timnas Senior yang baru saja melawan Taiwan dan pemain baru yang berangkat dari Indonesia. Selain itu ada beberapa pemain keturunan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Akan tetapi, nampaknya Shin Tae-yong melupakan empat pemain keturunan yang sebelumnya sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Keempat pemain tersebut adalah...

4. Luah Fynn Mahessa

Luah Fynn Mahessa. (PSSI)
Luah Fynn Mahessa. (PSSI)

Luah Mahessa merupakan pemain keturunan Jerman yang lahir pada 30 Juli 2002. Luah pernah ikut berlatih besama Timnas Indonesia yang ketika itu melakukan TC di Kroasia. Tidak hanya itu saja, Luah juga sempat bermain bersama dalam laga uji coba di Kroasia.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memang belum terlihat kemampuannya ketika itu. Ia merupakan mantan Bonner SC U-19. Luah mengawali karier sepakbolanya di DJK Sudwest Koln. Saat ini pemain berusia 19 tahun ini masih belum memiliki klub lagi setelah tidak lagi bermain untuk Bonner SC U-19.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3075 seconds [13]