logo
Netting | Detail

4 Pelatih Bulu Tangkis Indonesia yang Latih Tim Malaysia: Nomor 1 Terbukti Kualitasnya

Intan Rachmasari
Kamis, 17 November 2022, 01:01 WIB
4 Pelatih Bulu Tangkis Indonesia yang Latih Tim Malaysia: Nomor 1 Terbukti Kualitasnya
Paulus Firman selama 4 tahun melatih tim nasional bulu tangkis Malaysia (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Sebanyak 4 pelatih bulu tangkis Indonesia yang latih tim Malaysia memang patut diapresiasi. Sebagai olahraga yang cukup populer di Indonesia, tak heran jika Indonesia memiliki sumber daya manusia yang apik di bidang olahraga yang mengenakan raket sebagai alat pukulnya. 

Mulai dari atlet yang berkualitas hingga jajaran pelatih yang sudah tidak diragukan lagi dalam kemampuan kepelatihannya, Indonesia cukup dipandang jika masalah bulu tangkis. Sejauh ini banyak pelatih bulu tangkis Indonesia yang menukangi atlet bulu tangkis negeri tetangga Malaysia. 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas 4 pelatih bulu tangkis Indonesia yang latih tim Malaysia ; 

Pelatih Bulu Tangkis Indonesia yang Latih Tim Malaysia

  1. Hendrawan 

Hendrawan (Foto: Istimewa)

Hendrawan adalah mantan legenda bulu tangkis Indonesia yang kini mengemban tugas untuk menjadi pelatih di Malaysia. Mantan pebulu tangkis yang pernah meraih perak di Olimpiade Sydney 2000 ini memutuskan untuk gantung raket di tahun 2003 silam. 

Selepas momen gantung raketnya, Hendrawan tidak meninggalkan dunia bulu tangkis begitu saja. Dirinya beralih profesi untuk menjadi seorang pelatih bulu tangkis di negeri seberang, Malaysia, sejak tahun 2009. 

Hendrawan menjadi pelatih tunggal putra terbaik Malaysia Lee Chong Wei. Prestasinya pernah menduduki puncak klasemen ranking BWF selama setahun lamanya. Tak hanya Lee Chong Wei, dirinya juga melatih pemain muda Lee Zii. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1857 seconds [13]