logo
Netting | Detail

4 Pasangan Teratas Dunia Mundur, Dejan/Gloria Bicara Kans Juara Indonesia Masters 2023

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 26 Januari 2023, 09:49 WIB
4 Pasangan Teratas Dunia Mundur, Dejan/Gloria Bicara Kans Juara Indonesia Masters 2023
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mulai buka suara soal kans juara mereka di Indonesia Masters 2023, setelah empat duet teratas dunia absen di turnamen tersebut. Mereka enggan untuk terlalu ambisius karena menurut mereka yang paling siaplah yang akan juara.

Sejak menembus peringkat 20 besar dunia pada akhir tahun lalu, Dejan/Gloria akhirnya mentas untuk pertama kalinya di Istora Senayan, Jakarta, dalam babak 32 besar Indonesia Masters 2023 kontra wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Rabu (25/1/2023) malam WIB.

Mereka pun memulai debut di turnamen Super 500 itu dengan kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam waktu 45 menit.

Pasangan ranking 17 dunia itu pun mengaku cukup tegang di gim pertama karena Dejan baru kali pertama merasakan atmosfer penonton yang luar biasa di Istora Senayan. Namun untungnya mereka bisa dengan cepat mengatasi ketegangan itu sehingga bisa menampilkan performa terbaik mereka.

“Puji tuhan pertandingan hari ini bisa dilewatin hari pertama dengan baik dan lancar sesuai arahan pelatih dan ekspektasi. Walaupun tadi di awal sedikit tegang karena pertama kali membawa Dejan main di Istora,” kata Gloria kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, selepas laga, Rabu (25/1/2023).

“Tapi puji tuhan bisa melewati masa tegang itu di set pertama, jadi selebisnya habis gim pertama bisa lebih loss dan fokus sama apa yang harus kami jalani di lapangan,” tambahnya.

Pada gelaran Indonesia Masters 2023 ini, empat pasangan terbaik dunia saat ini, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) absen.

Selain Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, yang tetap tampil dengan tandem anyar mereka masing-masing, yang lain memutuskan untuk mundur.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1896 seconds [13]