Tim Nasional | Detail

4 Nilai Pasar Pemain Timnas Indonesia Usai Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Wikku D. Nugroho
Rabu, 22 Juni 2022, 06:32 WIB
4 Nilai Pasar Pemain Timnas Indonesia Usai Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 
Marc Klok mengalamai kenaikan drastis dalam nilai pasarannya. (Foto: Instagram/@marcklok)

JAKARTA-Nilai pasar pemain timnas Indonesia usai lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 menjadi topik menarik pembahasan pada kali ini. Beberapa waktu lalu timnas Indonesia baru saja memastikan lolos putaran final Piala Asia 2023.

Hasil itu didapat usai menjadi runner-up terbaik dalam kualifikasi Piala Asia 2023. Tak hanya lolos, pemain timnas Indonesia pun harganya melonjak naik di pasaran. 

Beberapa nama timnas Indonesia termasuk Marc Klok pun naik harganya. Beberapa nama selain dia juga masuk daftar pemain yang Nilai pasar timnas Indonesia usai lolos Kualifikasi Piala Asia 2023. Berikut Sportstars akan tampilkan informasinya.

Deretan Nilai Pasar Pemain Timnas Indonesia  

1. Pratama Arhan

Nilai pasar timnas Indonesia usai lolos Piala Kualifikasi 2023 diawali dari nama Pratama Arhan. Nama bek sayap andalan timnas Indonesia ini memang bersinar selama beberapa waktu belakangan ini. 

Tercatat pemain miliki Tokyo Verdy itu tampil apik di beberapa turnamen termasuk di Kualifikasi Piala Asia 2023 kemarin. Tercatat ia tampil dalam 3 laga bersama timnas Indonesia kala itu. Kontribusi apiknya semakin membuat nilai harga pasarannya kini menyentuh angka Rp.5,65 Miliar.

2. Asnawi Mangkualam

Nama Asnawi Mangkualam tak bisa dilewatkan dalam daftar ini. Pemain miliki Ansan Greeners ini memang tampil apik bersama timnas Indonesia. Dia juga berhasil membersamai skuad garuda menjadi juara ke-3 di SEA Games 2021. 

Tak hanya itu, Asnawi Mangkualam juga menjadi pemain kunci saat timnas berhasil kalahkan Nepal dengan skor sangat telak 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. Kini harganya menyentuh angka Rp.5,6 Miliar menurut Transfermarkt.

3. Stefano Lilipaly

Selanjutnya ada nama Stefano Lilipaly. Pemain milik Bali United ini memang tampil mengesankan di Liga 1 Indonesia musim lalu. Dia juga berhasil antarkan timnya meraih gelar juara liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Lalu Stefano Lilipaly juga berkontribusi di laga-laga awal Kualifikasi Piala Asia 2023. Hal itu membuat harganya di pasaran melonjak drastis. Dari Transfermartk, diketahui jika ia kini memiliki harga Rp.6,08 Miliar.

4. Marc Klok

Nilai pasar timnas Indonesia usai lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 diakhiri oleh nama Marc Klok. Pemain miliki Persib Bandung ini memang tampil apik di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Selain itu, ia juga dipercaya untuk menjadi kapten timnas Indonesia. Hal itu membuat nilai pasarannya naik drastis. Menurut Transfermarkt, diketahui jika Marc Klok memiliki nilai harga pasar Rp.7,82 Miliar. Harga itu naik drastis dari nilai sebelumnya yakni Rp6,08 Miliar.
 
Demikian informasi seputar Nilai pasar timnas Indonesia usai lolos Kualifikasi Piala Asia 2023. Patut kita tunggu aksi dan kontribusi pemain tersebut bersama timnas Indonesia di Piala Asia 2023 esok.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1354 seconds [12]