Liga Spanyol | Detail

4 Legenda Terbaik Barcelona Versi Dani Alves, Tak Ada Lionel Messi

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 08 Januari 2022, 07:16 WIB
4 Legenda Terbaik Barcelona Versi Dani Alves, Tak Ada Lionel Messi
Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Sebagai salah satu klub sepak bola terbesar dalam sejarah, Barcelona memiliki banyak sekali legenda. Bek kawakan Barcelona, Dani Alves pun mencoba menyebutkan empat legenda terbaik Blaugrana.

Alves telah memilih tim impiannya di Barcelona yang terdiri dari mantan pemain terkuat di masing-masing dari empat posisi, yakni kiper, bek, gelandang, dan penyerang. Hanya saja, Alves tak menyebut nama Lionel Messi untuk posisi penyerang.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (8/1/2022), pada posisi kiper, pemain berpaspor Brasil itu memilih Victor Valdes. Alves sendiri merupakan mantan rekan setim Valdes. Bersama-sama, mereka meraih treble winner di musim 2008-2009.

Kemudian, Alves menyebut Carles Puyol sebagai bek terbaik dalam tim impiannya. Kepemimpinan dan ketangguhannya di lini belakang Blaugrana selama hampir 20 tahun juga telah memberikan banyak prestasi luar biasa untuk Barcelona.

Lanjut ke posisi gelandang, pemain berusia 38 tahun itu tak ragu memasukkan nama pelatih yang membawanya pulang ke Barcelona, Xavi Hernandez. Sama seperti dua legenda di atas, Xavi memberikan begitu banyak kenangan manis bagi rival Real Madrid tersebut. 

Bahkan, empat dari lima gelar Liga Champions yang dikoleksi Blaugrana, dipersembahkan oleh pria yang kini berusia 41 tahun itu. Xavi berperan penting di lini tengah Barcelona, utamanya saat mereka memperagakan permainan Tiki Taka.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1118 seconds [13]