Liga Indonesia | Detail

4 Klub Liga 1 yang Berganti Nama, Siapa Sajakah Klub Itu?

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 24 Juni 2022, 04:41 WIB
4 Klub Liga 1 yang Berganti Nama, Siapa Sajakah Klub Itu?
Klub RANS Nusantara jadi salah satu klub yang berganti nama. (Foto: IG Rans Nusantara)

JAKARTA- Klub Liga 1 yang berganti nama menjadi topik menarik pembahasan pada kali ini. Sebentar lagi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 akan segera digulir. 

Beberapa klub mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin. Ada yang mendatangkan pemain baru dan menjual pemain mereka. Namun ada pula yang mengubah nama klub.

Beberapa klub sudah diresmikan ganti nama oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), beberapa waktu lalu. RANS Cilegon merupakan salah satu klub yang mengubah nama mereka. Kini mereka berganti nama menjadi RANS Nusantara FC

Selain itu, ada beberapa Klub Liga 1 yang berganti nama. Siapa saja kira-kira? Berikut Sportstars akan tampilkan ulasannya.

Klub Liga 1 yang Berganti Nama

1. RANS Nusantara FC

Klub Liga 1 yang berganti nama diawali dari klub RANS Nusantara FC. Dulunya klub ini bernama RANS Cilegon. Di musim 2022-2023 mendatang, mereka akan berlaga di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia, yakni di Liga 1 Indonesia.

2. Persikabo 1973

Selanjutnya ada nama klub Persikabo 1973. Diketahui jika klub ini berganti nama sebelumnya, Tira Persikabo 1973. Beberapa waktu lalu klub ini ditinggal oleh pemain andalannya, Ciro Alves, yang merapat ke Persib Bandung.

3. Borneo FC Samarinda

Borneo FC Samarinda tak bisa ditinggalkan dalam daftar ini. Musim lalu klub ini bernama Borneo FC. Namun beberapa waktu lalu pihak klub menambahkan nama kota domisili yakni Samarinda di belakang nama klub.

4. Martapura Dewa United

Sebelumnya Martapura Dewa United memiliki nama Martapura FC. Namun mereka akhirnya memutuskan untuk berganti nama menjadi Martapura Dewa United. Sama seperti RANS Nusantara FC, di musim depan mereka akan berlaga di Liga 1 Indonesia.

Demikian informasi seputar Klub Liga 1 yang berganti nama. Patut kita tunggu kiprah dari masing-masing klub di atas dalam mengarungi ketatnya kompetisi sepak bola di Liga Indonesia.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1643 seconds [13]