Tim Nasional | Detail

4 Kiper Keturunan Indonesia Patut Dicoba Shin Tae-yong, Ada Eks Juventus

Hadi Febriansyah
Kamis, 14 Oktober 2021, 14:25 WIB
4 Kiper Keturunan Indonesia Patut Dicoba Shin Tae-yong, Ada Eks Juventus
Kiper muda Timnas Indonesia, Cyrus Margono dikabarkan akan memperkuat klub besar Yunani Panathiinaikos. Cyrus nantinya akan memulai kariernya di Eropa bersama skuad U-23 Panathinaikos.

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini sedang membangun kekuatan Timnas Indonesia untuk bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Shin Tae-yong pun beberapa kali mencari pemain-pemain keturunan Indonesia untuk bisa dicoba di Timnas Indonesia.

Mulai dari Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah sempat memanggil pemain keturunan, mereka adalah Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Mahessa. Namun sejauh ini Shin Tae-yong belum memanggil pemain keturunan yang berposisi sebagai kiper.

Ternyata ada beberapa kiper yang memiliki garis keturunan Indonesia. Dari beberapa nama SportStars.id coba merangkum kiper-kiper tersebut, keempat kiper tersebut adalah...

4. Dayen Gentenaar (Amsterdam FC)

Dayen Gentenaar (Instagram)
Dayen Gentenaar (Instagram)

Dayen adalah putra dari eks kiper Ajax Amsterdam, Dennis Gentenaar. Ia pernah bermain untuk beberapa tim di Belanda, yakni SV Blauw Wit dan SV Ouderkerk. Dayen sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan orang Bandung.

Dayen sempat berkompetisi di sepak bola Uni Emirat Arab (UEA) bersama Al Wahda FC. Ia bermain di divisi teratas untuk kelompok usia U-23. Namun saat ini, ia bermain untuk Amsterdam FC U-21.

"Ya, saya ingin sekali (bergabung ke Timnas Indonesia), saya pasti akan langsung datang. Saya belum pernah dihubungi, namun saya mendengar proyek naturalisasi mereka untuk Piala Dunia U-20,'' kata Dayen dalam kanal Youtube Nussa Nugraha.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5144 seconds [13]