Liga Inggris | Detail

4 Kandidat Terkuat Pengganti Solskjaer di Man United, Nomor 1 Jaminan Gelar

Saliki Dwi Saputra
Jum'at, 17 September 2021, 09:26 WIB
4 Kandidat Terkuat Pengganti Solskjaer di Man United, Nomor 1 Jaminan Gelar
Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

PELATIH Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali mendapat sorotan. Usai tampil meyakinkan di Liga Inggris, Setan Merah justru kalah dari wakil Swiss, Young Boys, di Liga Champions 2021-2022.

Solskjaer pun menjadi biang keladi atas inkonsistensi Man United. Pada laga Rabu (15/9/2021) malam kemarin, dia membuah keputusan aneh dengan menarik Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernades di babak kedua, padahal MU saat itu butuh kemenangan setelah bermain 10 orang.

Kabar baru pun berhembus dan menyatakan bahwa posisi Solskjaer di Old Trafford sedang tidak baik-baik saja. Dia pun santer akan didepak jika masih meraih hasil mengecewakan. Tidak cuma itu, posisi Solskjaer bisa saja digantikan oleh empat kandidat kuat pelatih berikut ini.

4. Erik ten Hag

Pelatih Ajax, Erik ten Hag (Foto: REUTERS)
Pelatih Ajax, Erik ten Hag (Foto: REUTERS)

Bersama Ajax, Erik ten Hang berhasil memenangkan gelar bergengsi di Liga Domestik. Kini kemampuannya diharapkan bisa naik level jika menangangi tim di luar Belanda.

Pelatih 51 tahun itu dikaitkan akan menjadi arsitek baru bagi Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur. Namun hingga saat ini dirinya masih tetap melatih Ajax. Sejak dipilih tahun 2017, Erik telah berhasil menyumbang dua gelar Eredivisie. Dia pun menjadi sosok kesuksesan Ajak menembus semifinal Liga Champions 2018-2019.

Tentunya dengan bekal pengalaman melatih pemain muda dan mengembangkannya dapat menjadi keunggulan yang boleh disandingkan dengan Solksjaer di MU.

3. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers bersiap memimpin latihan Leicester City (Foto: Reuters/Carl Recine)
Brendan Rodgers bersiap memimpin latihan Leicester City (Foto: Reuters/Carl Recine)

Kesuksesan Liverpool sekarang tidak lepas dari tangan dingin Brandan Rodgers untuk menempa pemain muda. Seolah ingin mempertegas kualitasnya sebagai pelatih, Rodgers yang kini melatih Leicester City juga berhasil membuat The Foxes bersaing di posisi Big Six.

Rekor apik juga dibukukan oleh pelatih asal Irlandia Utara tersebut saat melatih Celtic. Dia sukses memenangkan dua Liga Skotlandia dan tiga Piala Liga.

Tak cuma itu, kepiawaiannya membesarkan tim dan meraih gelar bergengsi. Rodgers juga sukses menjaga keuangan The Foxes dengan jeli memilih pemain murah tapi berkualitas. Catatan ini jelas sangat dibutuhkan Setan Merah yang menjadi tim paling boros di Liga Inggris.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.4848 seconds [13]