Liga Champions | Detail

4 Kali Masuk Final Liga Champions, Ancelotti Hanya Pernah Kalah dari Liverpool

Coro Mountana
Jum'at, 27 Mei 2022, 19:45 WIB
4 Kali Masuk Final Liga Champions, Ancelotti Hanya Pernah Kalah dari Liverpool
Sejarah mencatat satu-satunya tim yang pernah kalahkan skuad asuhan Carlo Ancelotti di final Liga Champions adalah Liverpool. /Foto: Reuters

SEJARAH mencatat satu-satunya tim yang pernah kalahkan skuad asuhan Carlo Ancelotti di final Liga Champions adalah Liverpool. Menariknya, Carlo Ancelotti akan memimpin Real Madrid pada final Liga Champions 2021-2022 melawan Liverpool.

Final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid bakal berlangsung di Stade de France, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Final itu sendiri akan menjadi yang kelima kalinya bagi Ancelotti.

Pelatih yang sudah banyak memakan asam garam di Liga Champions berhasrat ingin meraih trofi si kuping besar untuk keempat kalinya. Benar, dalam 4 kesempatan masuk final sebelumnya, Ancelotti hanya pernah kalah sekali saja.

Namun uniknya, satu-satunya kekalahan Ancelotti di final Liga Champions terjadi saat melawan Liverpool. Tepatnya pada Liga Champions 2004-2005, saat itu Ancelotti tengah memimpin AC Milan melawan Liverpool pada babak final.

Sebenarnya jika sepak bola dimainkan dalam waktu 45 menit saja, AC Milan seharusnya bisa jadi juara Liga Champions. Bagaimana tidak, Ancelotti ketika itu mampu membawa AC Milan unggul 3-0 atas Liverpool pada babak pertama.

Sayang petaka menghampiri AC Milan asuhan Ancelotti pada babak kedua. Mirisnya, petaka itu hanya terjadi dalam waktu sekitar 6 menit saja di mana Liverpool secara mengejutkan mampu menyamakan skor jadi 3-3.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1340 seconds [12]