logo
Tim Nasional | Detail

4 Jebolan Timnas U-20 yang Dipanggil Shin Tae-yong Ke Timnas Indonesia Senior: Nomor 1 Wonderkid Indonesia

Okta Novanto
Kamis, 29 September 2022, 18:40 WIB
4 Jebolan Timnas U-20 yang Dipanggil Shin Tae-yong Ke Timnas Indonesia Senior: Nomor 1 Wonderkid Indonesia
Cahya Supriadi, salah satu anggota Timnas U-20 yang naik ke Timnas Senior (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Terdapat 4 jebolan Timnas U-20 yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia senior yang sukses mencuri mata penggila bola Tanah Air. Bagaimana tidak, usianya yang masih sangat muda sudah dibebani tanggung jawab yang lebih besar yaitu memperkuat Skuad Garuda.

STY sebagai juru taktik tentu memiliki pertimbangan tersendiri mengapa memanggil mereka. Namun secara umum karena para pemain memiliki kelebihan yang layak untuk membela Timnas Senior.

Nama yang dicatut pun sudah tidak asing di telinga suporter, salah satunya Marselino Ferdinan. Seperti yang kita semua tahu bahwa sosoknya memang sangat berbahaya baik di luar maupun di dalam kotak penalti.

Siapa sajakah jebolan Timnas U-20 yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Senior? Berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Jebolan Timnas U-20 yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Senior

  1. Cahya Supriadi

PSSI konfirmasi Cahya Supriadi absen hadapi Vietnam U-19 (Foto: Instagram)

Cahya Supriadi sebagai kiper gemilang Garuda Nusantara sempat dipanggil STY untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia Senior. Namun, kiper Persija Jakarta itu batal bergabung melawan Curacao dalam FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022 dikarenakan terpaan cedera.

Kejadian nahas tersebut saat Timnas Indonesia U-19 melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022). Kala itu, Cahya memang sempat tak sadarkan diri saat mengalami insiden benturan dalam pertandingan melawan Hong Kong.

  1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh memberikan tanda tangan kepada para penggemar di Lapangan Rawalumbu, Bekasi (Foto: MPI/ALDHI CHANDRA SETIAWAN)

Pemain yang kerap menampilkan skill individu ini juga dipanggil Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia Senior. Sebelumnya, STY telah menentukan 29 pemain termasuk Kwateh yang akan mengikuti laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu (1/6/2022).

Namun karena jadwal berbenturan dengan Turnamen Toulon 2022, ia dibatalkan untuk turut tampil pada laga tersebut.

  1. Muhammad Ferrari

Penggawa Persij Jakarta, Muhammad Ferrari (Foto: PSSI)

Bek tangguh Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari juga dipanggil membela Timnas Indonesia senior untuk melawan Timnas Curacao di FIFA matchday September 2022.

Beruntungnya, Ferrari mendapatkan menit bermain di laga kedua melawan Curacao dengan kemenangan 2-1.

  1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan cetak gol ke gawang Timnas Vietnam U-19 (Foto: PSSI)

Marselino Ferdinan menjadi satu dari 23 nama pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk laga FIFA matchday. Tak heran jika ia dipanggil, justru harus dipanggil karena berhasil menjadi pemain kunci Timnas Indonesia U-20 saat gilas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dia pun tak pernah hanya menjadi penghias bangku cadangan, karena pada babak kedua laga melawan Curacao, Marselino selalu dimainkan menggantikan seniornya Ricky Kambuaya.

Demikian informasi mengenai jebolan Timnas U-20 yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia senior, semoga menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1858 seconds [12]