logo
Tim Nasional | Detail

Lihat 4 Gaya Khas Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Bikin Gemas

Intan Rachmasari
Sabtu, 17 September 2022, 14:25 WIB
Lihat 4 Gaya Khas Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Bikin Gemas
Shin Tae-yong bercanda dengan Saddil Ramdani, Pratama Arhan, dan Ricky Kambuaya (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA - Begini 4 gaya khas Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia yang tidak jarang menuai sorotan publik. Pelatih asal Negeri Ginseng, Korea Selatan ini memiliki gaya tersendiri untuk memimpin skuad Garuda. 

Bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berhasil menjadi runner-up Piala AFF 2020, meraih Medali Perunggu SEA Games 2021 cabor sepak bola U-23, serta yang terbaru adalah membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Lantas bagaimana gaya khas Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia? Dilansir dari beberapa sumber, Berikut Sportstars.id akan mengulas informasinya; 

Ini Gaya Shin Tae-yong yang Bikin Gemas

  1. Berdiri 90 Menit Hingga Pertandingan Berakhir

Shin Tae-yong akan cuti selama sebulan penuh dari kewajiban menangani Timnas Indonesia (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Sebagai pelatih yang menyaksikan anak didikannya bertanding, Shin Tae yong selalu berdiri di sisi lapangan hingga pertandingan berakhir. Baginya sikap yang dilakukannya adalah bentuk apresiasi dan support untuk skuad Garuda yang berjuang untuk memenangkan pertandingan. 

Gaya khasnya ini banyak menuai pujian dari banyak penikmat sepak bola. Support yang dilakukan Shin Tae yong ini membuat semangat para pemain Timnas Indonesia semakin berkobar. 

  1. Salami Kawan dan Lawan Usai Laga

Shin Tae-yong dan Alexander Polking (Foto: Instagram)

Dikenal sebagai sosok yang ramah, Shin Tae yong memiliki kebiasaan untuk menyalami semua kawannya seusai pertandingan. Tak hanya itu, pelatih yang akrab disapa STY ini juga selalu menyalami pihak lawan dengan ramah. 

  1. Memuji Lawan 

Shin Tae-yong kesulitan buka nasi kotak (Foto: Tiktok)

Sebagai seorang pelatih Shin Tae yong dikenal tidak pernah merendahkan lawan yang akan dihadapi skuad garuda. Hal ini diketahui Shin Tae yong selalu menyebut jika lawan Timnas Indonesia adalah tim yang kuat dan sulit dikalahkan. 

Selain untuk membangun respek ke sesama pemain, STY meyakini hal ini akan membuat Timnas Indonesia supaya bermain lebih semangat lagi. Berkat hal ini, Shin Tae yong banyak mendapat respek dan disegani oleh lawan. 

  1. Marah Apabila Mendapati Kecurangan 

Saoud Ali Al-Adba beradu mulut dengan Shin Tae-yong (Foto: Twitter)

Dikenal sebagai sosok yang sportif, Shin Tae yong akan marah jika tim yang dilatihnya dalam posisi yang dirugikan oleh wasit dalam sebuah pertandingan. Hal ini terlihat pada suatu momen ketika Timnas Indonesia melawan Bangladesh. 

Pada momen tersebut wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan lebih cepat dari waktu yang seharusnya, Sebagai pelatih hal ini dianggap merugikan Timnas Indonesia sehingga perseteruan pun terjadi. 

Momen kemarahan Shin Tae yong juga terlihat pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Timnas Malaysia. Pada laga tersebut wasit tidak memberikan tanda pelanggaran kepada pemain Malaysia. 

Demikian informasi mengenai  4 gaya khas Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1565 seconds [12]