Tim Nasional | Detail

4 Faktor Timnas Wanita Indonesia Dibantai 18 Gol, Nomor 1 Jadi Bahan Omongan Publik

Basudiwa Supraja
Sabtu, 22 Januari 2022, 13:16 WIB
4 Faktor Timnas Wanita Indonesia Dibantai 18 Gol, Nomor 1 Jadi Bahan Omongan Publik
Pemain Timnas Wanita Australia merayakan gol ke gawang Timnas Wanita Indonesia (Foto: AFC/Pranit Katwal)

MUMBAI - Timnas Wanita Indonesia baru saja menderita kekalahan yang sangat menyakitkan dari Australia pada ajang Piala Asia Wanita 2022. Pada laga tersebut, Timnas Wanita Indonesia kalah dari Australia 18 gol tanpa balas.

Momen itu menjadi catatan sejarah buruk bagi Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia Wanita. Sebelumnya pada tahun 2011 silam, Timnas Wanita Indonesia mengalami kekalahan besar juga dari Vietnam di Piala AFF 2011 dengan 14 gol tanpa balas.

Hal tersebut menjadi sebuah pembelajaran besar bagi Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). Ada empat hal yang menjadi faktor Timnas Putri Indonesia dibantai habis-habisan kala itu. Berikut keempat faktor tersebut menurut Sportstars.

4. Kalah Kualitas

Sudah jelas jika para pemain Australia saat ini memang diperkuat oleh para pemain yang berkualitas lebih jauh dari Skuad Garuda Pertiwi. Diketahui bahkan ada 17 pemain Timnas Australia yang kini sedang meniti kerier di kancah Eropa.

Salah satu di antaranya adalah Samantha Kerr yang merupakan penyerang tajam milik Chelsea. Pada laga tersebut dia sukses mengantongi lima gol sekaligus. Itu menambah catatan rekor golnya di Australia mengalahkan koleksi gol legenda Timnas Australia, Tim Cahill.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1430 seconds [12]