Liga Inggris | Detail

4 Duel Menarik di Laga Liverpool Vs Arsenal, Nomor 1 Libatkan Penyerang Tersubur

Rifqi Herjoko
Jum'at, 19 November 2021, 14:00 WIB
4 Duel Menarik di Laga Liverpool Vs Arsenal, Nomor 1 Libatkan Penyerang Tersubur
Pemain Arsenal melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Watford (Foto: Reuters)

LIVERPOOL bakal menghadapi Arsenal di laga perdana Liga Inggris musim 2021-2022 akhir pekan ini, Minggu (21/11/2021). Kedua tim dihuni oleh beragam pemain bintang dari segala lini. Oleh karena itu, pertandingan akbar ini menyajikan sejumlah duel antar pemain yang paling ditunggu publik.

Pertemuan akan menjadi laga seru karena kedua tim saling berdekatan dalam klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool menempati posisi keempat klasemen dengan koleksi 22 poin. The Reds menelan kekalahan 2-3 atas West Ham di laga terakhir.

Di sisi lain, Arsenal berada di peringkat lima dengan raihan 20 poin. Sebuah kemenangan dapat membuat salah satu dari mereka merangkak naik ke posisi yang lebih baik di klasemen. Sejumlah pemain bintang dari kedua kubu pun siap untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka.

Lantas, duel mana saja yang paling ditunggu pada big match hari Minggu nanti? Simak ulasan Sportstars.id berikut ini.

4. Emile Smith Rowe (Arsenal) vs Virgil Van Dijk (Liverpool)

Emile Smith Rowe cetak gol penting ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: Twitter Smith Rowe)
Emile Smith Rowe cetak gol penting ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: Twitter Smith Rowe)

Emile Smith Rowe tengah berada dalam kondisi terbaiknya menjelang pertandingan ini. Dia telah mencetak satu gol di masing-masing dari tiga pertandingan terakhirnya untuk klub di Liga Champions dan dua lagi untuk Inggris selama jeda internasional.

Namun demikian, langkahnya untuk kembali mencetak gol dipastikan akan sulit kala melawan Liverpool. Pasalnya, mereka memiliki bek tengah tangguh Virgil Van Dijk. Pria asal Belanda itu telah bermain penuh dalam setiap laga dan memimpin timnya dengan baik.

Dilansir dari Sportskeeda, Jumat (19/11/2021), Van Dijk tentu akan menjadi lawan tangguh bagi Smith Rowe. Dengan demikian, patut dilihat apakah pria asal Inggris itu dapat melewati hadangan bek tangguh lawan tersebut di laga nanti.

3. Sadio Mane (Liverpool) vs Ben White (Arsenal)

Sadio Mane (Foto: REUTERS)
Sadio Mane (Foto: REUTERS)

Mane masih menjadi pencetak gol terbanyak kedua Liverpool sejauh musim ini. Dia hanya dikalahkan dengan torehan dari Mohamed Salah. Jika ingin menambah pundi-pundi golnya, pria asal Senegal itu harus berhadapan dengan bek tengah andalan Arsenal, Ben White.

White tampil impresif di lini belakang sejauh musim ini. Pria asal Inggris itu memimpin dalam hal clearance di timnya dengan torehan 4,5 per laga. Selain itu, dia juga unggul dalam upaya block dengan 4,5 blok per laga.

Di sisi lain, Mane memiliki catatan yang cukup membuat lawan ciut. Dia mencatatkan 1,1 dribble sukses dan 3,4 tembakan sukses per laga. Usai dibekap cedera ringan, sang penyerang bakal diturunkan di laga nanti.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5554 seconds [12]