Liga Inggris | Detail

4 Cara Solskjaer Atasi Krisis Pertahanan Man United Tanpa Varane dan Maguire

Rifqi Herjoko
Selasa, 12 Oktober 2021, 10:00 WIB
4 Cara Solskjaer Atasi Krisis Pertahanan Man United Tanpa Varane dan Maguire
Berikut adalah 4 cara atau skenario yang bisa dipakai Ole Gunnar Solskjaer untuk atasi krisis pertahanan Manchester United tanpa Raphael Varane dan Harry Maguire. (Foto: Twitter)

BERIKUT adalah 4 cara atau skenario yang bisa dipakai Ole Gunnar Solskjaer untuk atasi krisis pertahanan Manchester United tanpa Raphael Varane dan Harry Maguire. Jelang dimulai kembali Liga Inggris 2021-2022, Solskjaer tengah dipusingkan dengan krisis pertahanan Man United.

Setelah Maguire harus absen, kini giliran Varane yang ikuti jejak sang kapten usai mengalami masalah di kakinya saat melakoni laga final Nations League Senin (11/10/2021). Laga itu mempertemukan dua klub kuat Prancis dengan Spanyol. 

Pertandingan itu pada akhirnya dimenangkan oleh Prancis dengan skor tipis 2-1. Pada laga tersebut, Varane ditarik keluar pada menit ke-41 karena dibekap cedera. 

Kabar cedera pemain asal Prancis itu diklaim bakal memperburuk lini pertahanan MU yang sudah kehilangan Maguire. Lantas, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara Solskjaer atasi krisis pertahanan Man United tanpa Maguire dan Varane?

4. Duet Bailly dan Lindelof Unjuk Gigi

Eric Bailly (Foto: Twitter/@ManUtd_ID)
Eric Bailly (Foto: Twitter/@ManUtd_ID)

Dilansir dari Manchester Evening News, Senin (11/10/2021), pilihan paling logis adalah memilih dua bek tengah paling berpengalaman yang tersedia, yakni Eric Bailly dan Victor Lindelof. Sementara itu, Phil Jones bisa mengambil berperan sebagai pemain pengganti setelah kembali fit baru-baru ini.

Duo bek tersebut pernah diklaim sebagai solusi jangka panjang untuk memperbaiki rapuhnya lini pertahanan United. Akan tetapi, keduanya tidak tampil secara meyakinkan pada setiap kesempatan. Kini, mereka memiliki kans besar untuk kembali mendapatkan kepercayaan pelatih dan penggemar.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1711 seconds [12]