Sportainment | Detail

4 Alasan Pemain Sepak Bola Mencukur Bulu Kakinya, Aneh tapi Bermanfaat

Sulthan Muafa
Selasa, 26 April 2022, 16:17 WIB
4 Alasan Pemain Sepak Bola Mencukur Bulu Kakinya, Aneh tapi Bermanfaat
Cristiano Ronaldo (Manchester United) ternyata termasuk pesepak bola yang rajin mencukur bulu kaki (Foto: Reuters/David Klein)

TAHUKAH Anda, pemain sepak bola ternyata mencukur bulu kakinya? Tentu saja, para pemain sepak bola memiliki alasan tersendiri mengapa mereka mencukur bulu kakinya. 

Sepak bola merupakan olahraga yang paling digandrungi di muka bumi. Namun, tahukah Anda kalau banyak pemain sepak bola, terutama laki-laki, tidak memiliki bulu kaki?

Mereka memang punya kebiasaan mencukur habis bulu kakinya. Contoh terbaik adalah Cristiano Ronaldo. Konon, CR7 rajin mencukur bulu kakinya setiap sebelum pertandingan.

Kendati terkesan aneh, ternyata ada alasan pemain sepak bola mencukur bulu kakinya. Apa saja alasannya? Berikut ulasannya.

Cristiano Ronaldo (Man United) punya alasan tersendiri mencukur bulu kakinya (Foto: Reuters/David Klein)
Cristiano Ronaldo (Man United) punya alasan tersendiri mencukur bulu kakinya (Foto: Reuters/David Klein)

1. Tidak timbul iritasi saat pakai deker

Deker atau pelindung tulang kering adalah properti wajib yang dipakai seorang pesepak bola. Namun, deker akan menempel dengan erat pada kulit. Hal ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Maka, pesepak bola memilih mencukur bulu kakinya. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi iritasi kulit usai memakai deker. 

2. Terhindar dari bakteri atau sisa kotoran

Sepak bola dimainkan di hamparan lapangan rumput. Tidak jarang kotoran menempel di kaus kaki, bahkan tembus hingga ke bagian dalam kaki. 

Mencukur bulu rupanya bisa mencegah bakteri atau sisa kotoran menempel. Karena tidak ada bulu kaki, maka pesepak bola bisa dengan mudah membersihkan kakinya. Selain itu, tidak ada bulu bisa membantu memudahkan pengobatan luka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1457 seconds [13]