logo
MotoGP | Detail

39 Rider Berpartisipasi dalam Balapan 100km of Champions 2022

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 24 November 2022, 10:50 WIB
39 Rider Berpartisipasi dalam Balapan 100km of Champions 2022
Valentino Rossi dan kru Tim WRT memperhatikan data telemetri di garasi (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, telah resmi mengumumkan peserta event tahunan miliknya, 100km of Champions 2022. Terdapat 39 pembalap yang diundangnya untuk mengikuti balapan tersebut, termasuk 8 rider MotoGP.

Sebagaimana diketahui, 100km of Champions adalah acara tahunan yang digelar oleh Rossi di kampung halamannya, Tavullia, Italia. The Doctor –julukan Rossi- mengundang para pembalap dari MotoGP, Moto2, Moto3, Superbike dan kejuaraan balapan lainnya untuk balapan dengan motorcross di trek tanah.

Legenda asal Italia itu pun telah mengumumkan siapa saja peserta dari 100km of Champions tahun ini lewat Instagram-nya, @valeyellow46, pada Rabu (23/11/2022). Sejumlah muridnya yang mentas di MotoGP turut serta meramaikannya, yakni Franco Morbidelli, Luca Marini, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi.

Selain itu, ada empat pembalap MotoGP lainnya yang ikut serta, yaitu Jorge Martin, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio. Tak lupa, legenda berusia 43 tahun itu juga turut mengundang para rider eks MotoGP, seperti Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Tito Rabat dan Mattia Passini.

Kemudian, Rossi juga mengundang dua rider Superbike, yaitu Axel Bassani dan Michael Ruben Rinaldi. Lalu, ada pula juara Moto3 2021 yang menjadi rookie of the year Moto2 2022, Pedro Acosta.

Para pembalap tersebut dan masih banyak nama lainnya yang tak disebutkan, akan berlomba di Motor Ranch Valentino Rossi di Tavuilla. Rencananya, edisi ke-7 kompetisi tahunan tersebut itu akan digelar pada pekan ini, tepatnya pada 25-26 November 2022.

Pada hari pertama, para pembalap akan berkompetisi dengan sistem eliminasi yang disebut Americana. Kemudian, mereka akan menjalani sesi kualifikasi untuk menentukan grid pada balapan utama keesokan harinya.

Selanjutnya, pada hari kedua mereka akan bersaing dalam balapan duo yang dibagi menjadi 50 lap. Setiap tim berisikan dua pembalap yang akan bergantian melaju setiap lima lap.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1702 seconds [12]