Tim Nasional | Detail

3 Tugas Terakhir Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020, Nomor 1 Libatkan Lini Serang

Rifqi Herjoko
Jum'at, 26 November 2021, 07:04 WIB
3 Tugas Terakhir Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020, Nomor 1 Libatkan Lini Serang
Timnas Indonesia selebrasi (Foto: PSSI)

ANTALYA - Timnas Indonesia hampir merampungkan Pemusatan Latihan (TC) di Turki. Mereka telah melakoni dua uji coba internasional, yakni melawan Timnas Afghanistan dan Timnas Myanmar. Skuad Garuda pun tampak semakin siap menyambut Piala AFF 2020 Desember mendatang.

Kendati begitu, Timnas Indonesia sejatinya masih memiliki sejumlah tugas yang perlu diselesaikan. Hal itu cukup penting untuk dibenahi jika mereka ingin meraih hasil maksimal di ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Lantas, apa saja tugas terakhir Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020? Simak ulasan Sportstars.id berikut ini.

3. Lakoni Laga Uji Coba Terakhir

Agenda Timnas Indonesia di Pemusatan Latihan (TC) di Turki sejatinya belum selesai. Mereka masih akan melakoni laga uji coba melawan Antalyaspor pada Minggu (28/11/2021) mendatang. Setelah itu, Timnas Indonesia akan terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Skuad Garuda telah melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar. Sebelumnya, Witan Sulaeman dan kolega kalah 0-1 dari Afghanistan Selasa (16/11/2021). Sementara itu, mereka menang telak atas Myanmar 4-1 Kamis (25/11/2021).
 
2. Benahi Lini Pertahanan

Lini pertahanan timnas Indonesia masih terlihat kurang padu dan kerap mengalami miskomunikasi antar-pemain. Hadirnya Elkan Baggott di jantung pertahanan sempat membuat lini tersebut kokoh. Akan tetapi, selepas ditinggal Elkan, pertahanan Garuda kerap ditembus pemain lawan.

Indonesia kebobolan satu gol dari Afghanistan karena miskomunikasi antar pemain. Gol ini tercipta setelah Elkan Baggott ditarik keluar karena cedera. Selanjutnya, gawang Skuad Garuda dibobol pemain Myanmar melalui tendangan bebas. Dalam laga ini Elkan tak bermain. Pelatih Shin Tae-yong rasanya perlu menggenjot latihan secara lebih keras pada lini bertahan Timnas jelang Piala AFF 2020 nanti.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4237 seconds [13]