logo
Hobi | Detail

3 Teknik Dasar Melambungkan Bola Permainan Softball yang Perlu Dikuasai

Tim Sportstars
Kamis, 11 Agustus 2022, 15:19 WIB
3 Teknik Dasar Melambungkan Bola Permainan Softball yang Perlu Dikuasai
Teknik dasar melambungkan bola permainan softball sangat penting dipelajari agar bisa memainkan olahraga ini dengan baik. (Foto: NCAA)

JAKARTA - Teknik dasar melambungkan bola permainan softball akan dibahas dalam artikel ini. Dalam permainan softball ada beberapa teknik dasar yang harus diketahui, yaitu memegang bola, melambungkan bola, menangkap bola,memukul bola, meluncur dan berlari.

Sebelumnya, Sportstars.id akan menjelaskan terlebih dahulu beberapa posisi pemain softball. Permainan softball dibagi menjadi beberapa peran terdiri dari pelempar bola (Pptcher), penangkap bola (catcher), penjaga (fielder) dan pemukul bola.

Dalam teknik melambungkan bola, biasanya dilakukan oleh pelempar bola (pitcher). Pitcher harus melakukan teknik lemparan dan pertahanan yang baik. Teknik melambungkan bola dalam permainan softball dibagi menjadi tiga, berikut penjelasannya. 

3 Teknik Dasar Melambungkan Bola Dalam Permainan Softball

Teknik dasar melambungkan bola dalam permainan softball harus dikuasai agar mampu bermain dengan baik serta mencetak poin.


1. Teknik Lemparan Atas (Overhand Throw)

Teknik Lemparan Atas (Overhand Throw)

Merupakan teknik melempar bola dalam jangkauan yang jauh. Langkah-langkahnya, pertama pandangan ke arah target/pemukul. Pegang bola di depan badan. Lalu, posisi kaki seperti melangkah, kaki kanan di depan. 

Setelah itu, melempar dengan tangan kanan. Badan sedikit membungkuk dan menghadap ke arah pemukul. Ayunkan tangan kanan dari belakang ke depan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1734 seconds [12]