Liga Inggris | Detail

3 Skenario Lini Serang Manchester City Jika Gagal Rekrut Striker, Andalkan Jesus

Rifqi Herjoko
Kamis, 26 Agustus 2021, 11:52 WIB
3 Skenario Lini Serang Manchester City Jika Gagal Rekrut Striker, Andalkan Jesus
Jack Grealish memeluk Gabriel Jesus saat Manchester City kalahkan Norwich City (FOTO: Reuters/Lee Smith).

MANCHESTER РBerikut ini adalah 3 skenario untuk lini serang Manchester City jika seandainya gagal rekrut satu pun striker di sisa bursa transfer musim ini. Manchester City, terancam gagal mendapatkan seorang striker pada bursa transfer musim panas ini. 

Pasalnya, target utama mereka, Harry Kane, telah mengatakan pada Rabu (25/8/2021) bahwa dia akan bertahan di Tottenham Hotspur musim ini. Praktis, tim asuhan Pep Guardiola itu perlu memutar otak untuk mencari penyerang potensial lain yang cocok untuknya.

Sementara itu, bursa transfer musim panas Liga Inggris akan ditutup pada 31 Agustus alias lima hari mendatang. Memang ada rumor kalau Cristiano Ronaldo bakal datang, tapi dengan singkatnya waktu yang tersisa, Man City kemungkinan akan gagal mendapatkan seorang striker pada musim panas ini.

Tapi bagi seorang pelatih sekaliber Pep Guardiola, gagal dapatkan striker seharusnya tak halangi usahanya bawa Man City juara. Soalnya, kami menduga Guardiola sudah ada 3 skenario untuk lini serang Manchester City, simak ulasan Sportstars.id berikut ini.

Ferran Torres sebagai False Nine

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) memberi instruksi kepada Ferran Torres pada salah satu pertandingan musim ini. (Foto: footballfancast)
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) memberi instruksi kepada Ferran Torres pada salah satu pertandingan musim ini. (Foto: footballfancast)

Ferran Torres adalah pemain yang telah dimainkan sebagai pemain nomor 9 palsu dalam tiga pertandingan resmi Manchester City pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu memiliki kans besar untuk kembali dimainkan dengan skema nyeleneh Guardiola itu.

Pelatih asal Spanyol tersebut lebih banyak menggunakan skema false 9 pada musim lalu. Hasilnya di luar ekspektasi, Man City dapat bermain sebagai satu tim yang utuh meski tanpa kehadiran sosok penyerang murni.

Jika tidak ada penyerang baru yang masuk ke tim, kemungkinan besar Pep Guardiola akan menerapkan skema serupa. Terlebih lagi, ada banyak pemain selain Ferran Torres bisa main sebagai false nine seperti Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1909 seconds [12]