logo
Netting | Detail

3 Rekor Liliyana Natsir yang Sulit Dipecahkan: Hattrick di All England!

Okta Novanto
Senin, 19 September 2022, 16:10 WIB
3 Rekor Liliyana Natsir yang Sulit Dipecahkan: Hattrick di All England!
Liliyana Natsir memiliki beberapa rekor yang sulit untuk dilewati pebulu tangkis lain (Foto: PBSI).

JAKARTA - Ada 3 rekor Liliyana Natsir yang sulit dipecahkan dan akan menjadi sejarah bulu tangkis nasional. Karena itulah wajar bila dirinya disebut legenda dalam olahraga satu ini.

Liliyana Natsir merupakan pebulu tangkis perempuan yang mengisi nomor ganda campuran. Dia lahir pada 9 September 1985 di Manado, Sulawesi Selatan, sehingga saat ini umurnya 34 tahun

Atlet yang kerap mewakili Indonesia dalam ajang Internasional ini kerap disapa “Butet”. Ia memutuskan untuk gantung raket pada 2019 usai menjadi runner up dalam perhelatan Indonesia Masters.

Pencapaiannya sangat spektakuler, bahkan pernah hattrick di ajang internasional tertua yaitu All England.

Apa sajak rekor Liliyana Natsir yang sulit dipecahkan? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Nova Widianto/Liliyana Natsir (Foto: Instagram @/owibutet_lover)

Daftar Rekor Liliyana Natsir yang Sulit Dipecahkan

  1. Gelar Juara Dunia Terbanyak di Ganda Campuran

Liliyana Natsir saat ini menjadi pebulutangkis ganda campuran dengan gelar Juara Dunia terbanyak. Torehan yang berhasil ia catatkan yaitu meraih gelar Juara Dunia pada tahun 2005 dan 2007 dengan Nova Widianto dan 2013 dan 2017 dengan Tontowi Ahmad.

Sulit bagi ganda campuran di Indonesia untuk merenggut trofi Juara Dunia, tetapi Liliyana Natsir hadir melegakan napas publik yang mengira bahwa negara kita tak mampu.

  1. Pebulutangkis Putri Indonesia dengan Gelar Terbanyak

Pebulu tangkis yang kerap disapa Butet ini juga berlabel sebagai pebulutangkis putri Indonesia dengan gelar terbanyak sejak dimulainya era Super Series hingga BWF World Tour.

Mantan duetan sukses Tontowi Ahmad tersebut berhasil mengoleksi 34 gelar yang terbagi menjadi 23 gelar Super Series, 10 gelar Grand Prix Gold dan satu gelar BWF World Tour.

  1. Gelar Terbanyak Sekaligus Hattrick di All England Sektor Ganda Campuran 

Membersamai Tontowi Ahmad di atas lapangan, Liliyana Natsir berhasil menjadi pebulutangkis ganda campuran Indonesia dengan gelar All England terbanyak sekaligus hattrick.

Liliyana/Tontowi sukses mengukir sejarah dengan meraih tiga gelar All England secara berturut-turut pada tahun 2012, 2013, dan 2014. Tiga rekor akbar tersebut menjadikan Liliyana Natsir sebagai legenda pebulu tangkis putri Indonesia.

Demikian informasi mengenai rekor Liliyana Natsir yang sulit dipecahkan, semoga menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1656 seconds [13]