logo
Liga Champions | Detail

3 Rekor Gol Haaland di Champions League, Striker Cyborg!

Intan Rachmasari
Kamis, 16 Maret 2023, 00:27 WIB
3 Rekor Gol Haaland di Champions League, Striker Cyborg!
Erling Braut Haaland terus menciptakan berbagai rekor dengan banyak golnya untuk Manchester City di Liga Champions.

JAKARTA - Sebanyak 3 rekor gol Haaland di Champions League banyak membuat orang - orang terkagum. Pemain muda asal Norwegia ini baru saja mengemas 10 gol di Liga Champions 2022/2023 dan menjadi pemuncak daftar skor sementara. 

Erling Haaland sukses mengemas 5 gol dari kemenangan 7-0 atas RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Etihad Stadium pada Rabu (15/3/2023). 

Gol pertama Haaland berhasil diloloskan pada menit ke-22 melalui tendangan penalti, namun dua menit kemudian gol kedua kembali tercipta. Sebelum turun minum di menit 45+2 Haaland kembali menggetarkan gawang Leipzig. 

Tak cukup sampai disitu, meski sudah mengemas hattrick, Haaland masih menunjukkan tajinya dengan meloloskan dua gol di babak kedua diimbangi dengan dua gol milik Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne. 

Sosok Haaland menjadi bintang dibalik dominasi Manchester City dalam pertandingan tersebut. Lantas apa saja 3 rekor gol Haaland di Champions League? berikut Sportstars.id akan mengulas informasinya; 

Erling Haaland

Rekor Gol Haaland di Champions League

  1. Samai 5 Gol Liga Champions Lionel Messi 

Kesuksesan Erling Haaland dalam mengemas 5 gol pada kemenangan 7-0 atas RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 banyak menuai apresiasi dari banyak pihak. 

Catatan ini menjadikan Haaland sebagai pemain ketiga yang mampu membuat 5 gol dalam 1 pertandingan. Lionel Messi adalah sosok pertama yang mampu mengemas 5 gol dalam satu pertandingan, ketika Barcelona menang 7-1 atas Bayer Leverkusen.

Selanjutnya ada nama Luis Adriano yang juga mengemas 5 gol dalam satu pertandingan bersama Shakhtar. Selain itu 5 gol yang diciptakan Haaland memakan waktu lebih cepat dibandingkan Adriano dan Messi. 

  1. Haaland menjadi pemain tercepat dan paling muda untuk mengoleksi 30 gol

Erling Haaland adalah pemain dengan kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Bahkan dirinya disebut - sebut sebagai mesin gol untuk klubnya saat ini, Manchester City. Dalam mengarungi Liga Champions Haaland selalu tampil dengan sumbangan gol yang luar biasa.

Haaland mampu mengoleksi 33 gol di Liga Champions hanya dengan 25 pertandingan, hal ini mengalahkan rekor yang dimiliki Ruud van Nistelrooy yang tampil 34 laga dengan hasil 30 gol. 

Selain itu Haaland menjadi pemain termuda yang mampu menciptakan gol ke-30 nya di Liga Champions pada usia 22 tahun 236 hari. Usianya kala itu lebih muda dari Kylian Mbappe yang berusia 22 tahun 352 hari saat meraih gol ke-30. 

  1. Sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City di Liga Champions

Sejak kehadirannya di Manchester City pada Juli 2022, Erling Haaland selalu tampil maksimal bersama skuadnya. Hampir di setiap laga dirinya selalu menyumbangkan gol minimal 1 gol. 

Erling Haaland bersama Manchester City dalam mengarungi gelaran Liga Champion 2022/2023. Sebanyak 6 pertandingan sudah dilakoni Haaland dengan catatan 10 gol, dan angka ini akan terus bertambah. 

Catatan tersebut memecahkan rekor Haaland sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City di Liga Champions. Hal ini memecahkan rekor Sergio Aguero di musim 2016/2017 yang mengoleksi 8 gol dari 8 laga. 

Demikian informasi mengenai 3 rekor gol Haaland di Champions League, semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1878 seconds [13]