Liga Indonesia | Detail

3 Pilar Cedera di Piala Presiden 2022, Robert Rene Alberts: Persib Alami Masalah Besar

Iqbal Kukuh
Senin, 20 Juni 2022, 11:30 WIB
3 Pilar Cedera di Piala Presiden 2022, Robert Rene Alberts: Persib Alami Masalah Besar
Pelatih Robert Rene Alberts mengakui Persib Bandung alami masalah besar usai 3 pilarnya cedera di Piala Presiden 2022. (Foto: laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Robert Rene Alberts mengakui Persib Bandung alami masalah besar usai 3 pilarnya cedera di Piala Presiden 2022. 3 pemain pilar yang cedera itu adalah Teja Paku Alam, Ciro Alves dan Victor Igbonefo.

Ketiganya harus menepi hingga beberapa bulan kedepan karena cedera yang dialami cukup berat. Teja cedera patah tulang dibagian jari tangan, Ciro mendapat patah tulang dibagian bahu sedangkan Victor mengalami patah tulang pada bagian pipi.

"Tiga pemain kunci kami harus mengalami cedera panjang. Tentunya ini memberikan dampak untuk tim," katanya, Senin (20/6/2022).

Menurutnya dengan tajuk turnamen pra musim seharusnya kejadian seperti ini tidak harus terjadi lantaran menjadi persiapan untuk kompetisi musim ini.

"Jadi terlalu dini pemain kami mengalami cedera karena ini merupakan pramusim, normalnya pemain tidak perlu harus mengalami cedera jika pramusim digelar secara normal."

"Tentunya ini disayangkan, bukan masalah yang kecil tapi ini besar untuk kita," katanya.

Untuk mengatasi masalah besar ini, Persib Bandung belum berencana menambah skuat terutama sektor belakang. Dia bakal mengandalkan Rachmat Irianto yang baru membela Timnas Indonesia.

"Kami masih menantikan kembalinya pemain tim nasional kami, kami punya tiga pemain tim nasional dan Irianto adalah pemain yang juga bisa bermain di posisi tersebut (bek tengah). Jangan lupakan juga bahwa pemain asing Asia terbaru kami juga merupakan pemain bertipe bertahan," katanya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1423 seconds [12]