logo
Fighting | Detail

3 Petarung MMA Indonesia yang Berlaga di One Fight Night 7, No 1 Peraih Beasiswa UFC!

Intan Rachmasari
Selasa, 24 Januari 2023, 10:20 WIB
3 Petarung MMA Indonesia yang Berlaga di One Fight Night 7, No 1 Peraih Beasiswa UFC!
Atlet MMA Indonesia, Eko Roni Saputra, termasuk salah satu fighter yang tampil di One Fight Night 7 (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Setidaknya ada 3 petarung MMA Indonesia yang berlaga di One Fight Night 7 dan patut untuk diberi dukungan. Mengingat gelaran ini akan dimulai pada 25 Februari 2023 mendatang. 

One Fight Night 7 merupakan rangkaian dari ONE Championship yang akan digelar di Lumpinee Stadium, Thailand. Bertarung dengan beberapa bintang dunia, petarung Indonesia ini akan mengawali tahun 2023 di panggung Internasional. 

Tiga petarung MMA Indonesia yang berlaga di One Fight Night 7 yakni Eko Roni Saputra, Adrian Matthies, dan Linda Darrow. Para wakil Indonesia ini akan menghadapi lawannya yang terbilang tidak mudah. 

Jika menilik catatan prestasi yang dimiliki ketiganya, bukan tidak mungkin lawannya akan tunduk nantinya. Berikut Sportstars.id akan mengulas 3 petarung MMA Indonesia yang berlaga di One Fight Night 7;

Petarung MMA Indonesia yang Berlaga di One Fight Night 7

  1. Eko Roni Saputra 

Eko Roni Saputra (Sumber: Instagram)

Eko Roni Saputra adalah petarung MMA Indonesia yang berlaga di divisi Flyweight ONE Championship. Atlet kelahiran 2 Mei 1991 ini berlatih di Evolve MMA di Singapura.

Sebagai atlet profesional Eko Roni Saputra memiliki banyak prestasi. Pada gelaran One Fight Night 7, Eko Roni Saputra akan berhadapan dengan Danny Kingad yang merupakan petarung yang menempati peringkat ke-3 divisi Flyweight.

Hal ini menjadi tantangan besar bagi Eko Roni Saputra. Mengingat Danny Kingad bukanlah lawan yang mudah. Sebab sepanjang karier MMA Danny sudah bertarung sebanyak 17 kali dengan catatan kemenangan 14 kali.

Secara jam terbang Danny memang lebih unggul dari Eko Roni Saputra. Namun perlu diketahui jika Eko Roni Saputra juga dimodali rasa percaya diri yang kuat. Sejak terjun di dunia MMA, Eko Roni Saputra sudah bertarung sebanyak 8 kali dengan catatan 7 kemenangan beruntun. 

Jika Eko Roni Saputra berhasil mengantongi kemenangan di laga tersebut, posisinya di divisi Flyweight akan semakin naik. Tidak menutup kemungkinan jika dirinya bisa berhadapan dengan sang juara dunia. 

  1. Adrian Mattheis

Adrian Mattheis (Sumber: Instagram)

Adrian Mattheis adalah petarung MMA yang lahir di Maluku Utara pada tanggal 14 Mei 1993. Namun kini dirinya dikenal sebagai petarung asal Papua sejak keluarganya memutuskan pindah dari Maluku ke Papua. 

Dijuluki petarung Papua Badboy, Adrian Mattheis sudah memiliki catatan kemenangan yang patut diapresiasi. Sejak debutnya di ajang ONE Championship Adrian Mattheis berhasil mengantongi sembilan kemenangan. 

Pada ajang One Fight Night 7 mendatang Adrian Mattheis akan tampil melawan Zelang Zhaxi pada divisi Strawweight. Zelang Zhaxi merupakan petarung asal China dengan catatan prestasi yang cukup baik pula. 

Hal ini cukup menjadi momok bagi Adrian Mattheis jika ingin meraih kemenangan dalam laga tersebut. 

  1. Linda Darrow

Linda Darrow (Sumber: Instagram)

Selanjutnya adalah petarung MMA Indonesia wanita yang baru akan menjalani debut di ajang ONE Championship. Laga debutnya ini akan dihadapkan dengan wakil asal Brasil yakni Victoria Souza. 

Sebagai petarung wanita hebat, Linda Darrow sudah banyak mengumpulkan catatan prestasi. Namanya pernah didaulat menjadi Women Strawweight Champion One Pride MMA. Selain itu Linda menjadi petarung wanita satu - satunya yang berhasil meraih beasiswa UFC di Las Vegas. 

Linda Darrow akan menghadapi lawan yang sebanding di One Night Fight pada Februari mendatang. Pasalnya Victoria Souza juga sudah mengantongi enam kemenangan, namun Linda bisa saja diunggulkan sebab belum pernah merasakan kekalahan. 

Hal ini menjadi modal besar bagi Linda Darrow di ajang debut ONE Championshipnya. Ini juga akan menjadi ajang pembuktian jika dirinya memang petarung wanita yang tidak terkalahkan. 

Demikian informasi mengenai 3 petarung MMA Indonesia yang berlaga di One Fight Night 7. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1881 seconds [12]