Sportainment | Detail

3 Pesepak Bola Terkaya di Dunia pada Tahun 2022

Johana Joy Artamira
Sabtu, 02 April 2022, 13:01 WIB
3 Pesepak Bola Terkaya di Dunia pada Tahun 2022
Cristiano Ronaldo merayakan perayaan tahun baru 2022 bersama keluarganya (Foto: Instagram)

JAKARTA – Sepak bola merupakan salah satu olahraga terpopuler yang digemari oleh banyak orang. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memiliki cita–cita untuk berprofesi sebagai pemain sepak bola. Hal ini disebabkan oleh kekayaan yang diraih dengan menjadi pesepak bola memang sangat tinggi.

Semakin seseorang berprestasi dalam berkarier sebagai pesepak bola, semakin tinggi pula kekayaan yang ia miliki. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id telah merangkum 3 pesepak bola terkaya di dunia pada tahun 2022 ini.

1. Cristiano Ronaldo

Harga perhiasan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez capai ratusan miliar rupiah (Foto: The Sun)


Nama Cristiano Ronaldo tentu sudah sangat familiar bagi para pecinta si kulit bundar. Pesepak bola Manchester United yang lahir pada 5 Februari 1985 diketahui memiliki total kekayaan bersih yang mencapai 450 juta dollar AS atau setara Rp6,4 triliun

Selain bermain di Manchester United, Ronaldo juga pernah membela beberapa klub seperti Real Madrid, Juventus, dan Sporting Lisbon. Meski usianya hampir menginjak 38 tahun, Ronaldo masih terus menjadi pemain terbaik dunia.

Bukan hanya salah satu pemain terbaik dunia, Ronaldo juga merupakan pengusaha yang terbilang sukses.  Ia telah membuka klinik transplantasi rambut di Spanyol dan Portugal yang bernama ‘Insparya’.

Selain itu, Ronaldo juga memiliki kontrak dengan Nike dan berkolaborasi dengan merek terkenal seperti Herbalife, Armani, Clear Shampoo, dan Unilever. Ronaldo juga memiliki hotel di Portugal, Amerika Serikat dan Spanyol yang bernama ‘Pestana CR7’ dalam kemitraan dengan Grup Pestana. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1299 seconds [13]