Tim Nasional | Detail

3 Pemain Kunci Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Taiwan

Hadi Febriansyah
Senin, 11 Oktober 2021, 10:36 WIB
3 Pemain Kunci Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Taiwan
Para penggawa Timnas Indonesia saat rayakan gol ke gawang Taiwan (Foto: PSSI)

BURIRAM - Timnas Indonesia akan menghadapi leg kedua melawan Taiwan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Saat ini Timnas Indonesia sudah unggul 2-1 di leg pertama melawan Taiwan.

Jika melihat pertandingan pada leg pertama lalu, Timnas Indonesia bermasalah dengan penyelesaian akhir dan kehilangan konsentrasi pada menit akhir pertandingan. Hal ini lah yang membuat skuat asuhan Shin Taep-yong kebobolan satu gol melawan Taiwan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Shin Tae-yong juga bisa melakukan rotasi pemain. Namun dari nama-nama yang akan dirotasi kemungkinan ada tiga pemain yang tidak akan digantikan pada leg kedua melawan Taiwan ini.

Ketika pemain tersebut bisa jadi akan menjadi kunci permainan Timnas Indonesia pada leg kedua nanti. SportStar.id mencoba menggali kemampuan ketiga pemain kuncin tersebut jelang leg kedua ini, berikut penjelasannya:

1. Evan Dimas Darmono

Latihan Timnas Indonesia di Thailand. Foto: PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Thailand. Foto: PSSI

Evan menjadi salah satu sosok yang mungkin tidak akan tergantikan di lini tengah Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong ini. Menjabat sebagai kapten tim, Evan juga menjadi pemain penting ketika berhadapan dengan Taiwan di leg pertama lalu.

Tidak hanya itu saja, pemain Bhayangkara FC ini juga menjadi salah satu pencetak gol di laga tersebut. Jika permainan Evan konsisten sepanjang pertandingan, ia akan menjadi salah satu kunci membawa Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2549 seconds [12]