Sportainment | Detail

3 Pemain Keturunan Indonesia Beragama Islam, Mereka Bermain di Liga Luar Negeri

Wikku D. Nugroho
Minggu, 17 April 2022, 18:01 WIB
3 Pemain Keturunan Indonesia Beragama Islam, Mereka Bermain di Liga Luar Negeri
Ragnar Oeratmangoen (Foto: Instagram @Oeratmangoen)

JAKARTA - Beberapa pemain peturunan Indonesia beragama Islam main di luar negeri. Dalam beberapa tahun terakhir ini PSSI kerap menaturalisasikan pesepak bola yang memiliki keturunan. 

Seperti kita ketahui jika pesepak di Eropa mayoritas beragama non-muslim. Namun ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang ternyata beragama Islam. 

Mereka memilih beragama Islam dikarenakan mengikuti agama dari kedua orang tuanya ataupun menjadi mualaf. Penasaran siapa saja 3 Pemain Keturunan Indonesia Beragama Islam bermain di liga-liga dunia? Mari kita ulas berikut ini.

Pemain Keturunan Indonesia Beragama Islam

1. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen kini bermain di Go Ahead Eagles (Foto: Instagram/@0ratmangoen)


Pemain keturunan Indonesia beragama Islam yang pertama di tempati Ragnar Oratmangoen. Saat ini dia tercatat sebagai pemain klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles. 

Pemain berusia 24 tahun ini kerap menjadi penyerang andalan ketika timnya melakoni laga di kompetisi negeri kincir angin tersebut. Musim depan Oeratmangoen telah resmi pindah klub ke FC Groningen.

Sepanjang Eredivisie musim 2021/2022 bergulir, tercatat Ragnar Oratmangoen telah tampil sebanyak 33 pertandingan dan menorehkan 5 assist. Identitasnya sebagai seorang muslim ditunjukkannya tatkala dia menuliskan kata “Alhamdulillah” di dalam biodata profil Instagram pribadinya. 

Selama bulan Ramadhan, Ragnar Oratmangoen juga diyakini tetap akan melaksanakan ibadah puasa.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1821 seconds [13]