Tim Nasional | Detail

3 Pemain Keturunan Belum Tentu Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 meski Proses Naturalisasi Dipercepat

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 14 Mei 2022, 15:31 WIB
3 Pemain Keturunan Belum Tentu Bisa Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 meski Proses Naturalisasi Dipercepat
Pertemuan Hasani Abdulgani dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pemerintah dan PSSI sedang mempercepat proses naturalisasi Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh. Namun, tiga pemain keturunan tersebut belum tentu bisa tampil membela Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani belum bisa memastikan proses pembuatan paspor mereka rampung sebelum bergulirnya ajang tersebut. 

Dalam kualifikasi nanti, Tim Garuda tergabung di Grup Neraka bersama Kuwait, Nepal dan Yordania. Indonesia tentu harus mendaftarkan pemain kepada pihak AFC untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti. Salah satu dokumen wajib yang dibutuhkan untuk pendaftaran pemain adalah paspor.

Tiga pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus memiliki paspor terlebih dahulu agar bisa didaftarkan ke pihak AFC. Namun, kepastian kapan mereka bisa memiliki paspor Indonesia masih menjadi tanda tanya.

Hasani mengaku masih belum bisa memastikan kapan paspor Indonesia mereka rampung. Oleh sebab itu, Hasani enggan mengumbar janji-janji manis terlebih dahulu kepada pecinta sepak bola tanah air.

“Tergantung dari prosesnya, mas. Kalau mereka segera mendapatkan paspor, bisa di daftarkan (ke pihak AFC), karena untuk didaftarkan ke Piala Asia, pemain butuh paspor,” kata Hasani kala dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (14/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1388 seconds [12]